Chacha Frederica Belajar Tips Sehat ala Nabi, Seperti Apa?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Chacha Frederica di Pameran Foto #IamTrulyWoman, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

Chacha Frederica di Pameran Foto #IamTrulyWoman, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Chacha Frederica menjelaskan kalau wanita memiliki tanggung jawab besar di rumah tangga, terutama dalam menjaga kesehatan. Walaupun aktif berkarier, Chacha juga tidak pernah lupa memberikan yang terbaik untuk suaminya, Dico Ganindito.

Dia mengatakan kalau suaminya sampai sakit, dia akan merasa bersalah. Wanita dengan nama asli Wynne Frederica ini mengatakan kalau sebagai istri, dia harus bisa memberikan gizi dan nutrisi terbaik untuk keluarganya.

Artikel lain:
Chacha Frederica Hadir di Premier Film, Pinjam Baju Nia Ramadhani

“Kalau suami sakit, aku merasa bersalah. Sebenarnya boleh ada asisten rumah tangga untuk membantu, tapi yang menentukan ada gizi dan nutrisi apa dalam makanan itu aku yang harus mempersiapkan,” jelas Chacha.

Untuk menjaga kesehatan keluarga, Chacha suka membaca buku dan juga bertanya ke para ustadz. “Suka diberikan tips sehat ala Nabi, kayak Nabi itu makan buah-buahan terlebih dulu, baru makan yang lain,” lanjut Chacha.

Chacha Frederica. Instagram.com

Wanita kelahiran 8 November 1989 ini juga menerapkan kebiasaan yang sama di rumah tangga. Chacha menjelaskan kalau perempuan memiliki peran besar untuk membuat rumah yang nyaman dan sehat untuk suami dan keluarga.

“Perempuan ini menjadi mesin penggerak sebuah keluarga,” tuturnya.

Dengan pengertian tersebut, dia akan selalu belajar dan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk keluarga. Dia merasa kalau mempelajari gaya hidup Nabi Muhammad SAW bisa membantunya menjaga kesehatan keluarga dengan baik.

Baca juga:

Chacha Frederica Putuskan Berhijab, Pilih Gaya Simpel Elegan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."