Produk Kecantikan yang Boleh Digunakan saat Olahraga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita berhijab olahraga di gym. ijtihadnet.com

Ilustrasi wanita berhijab olahraga di gym. ijtihadnet.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -Tampil cantik di setiap kesempatan adalah keharusan buat banyak wanita. Bahkan, sebagian kaum hawa tidak menanggalkan riasan saat berolahraga.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Anesia Tania menyebut bahwa menggunakan riasan di wajah saat berolahraga tidak disarankan. Tania menjelaskan bahwa riasan yang menempel di wajah plus keringat menjadi kombinasi terburuk untuk kulit.

Artikel lain:

3 Jenis Olahraga yang Dianjurkan agar Tubuh Bugar Maksimal

Olahraga Pakai Perabot Rumah Tangga, Ikuti 6 Gerakan Berikut

 

"Saat berolahraga, produksi minyak akan lebih banyak dari pada biasa dan jika Anda menggunakan makeup, maka hal itu bisa menyebabkan clogging (menyumbat) pori-pori. Kalau pori-porinya tersumbat maka akan menyebabkan komedo, bahkan jerawat. Maka dari itu tidak saya sarankan untuk berias saat berolahraga," jelas Tania.

Meski begitu, tetap ada produk kecantikan yang diizinkan untuk dikenakan saat berolah raga. "Kalau olahraga di luar ruangan, maka memakai sunscreen tetap wajib, untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kemudian memakai lip balm juga tidak apa-apa, agar bibir tetap lembab," katanya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."