Gustika Jusuf Hatta Selalu Bawa Satu Set Kebaya Saat Travelling

Gustika Jusuf Hatta. Instagram/@gustikajusuf

ragam

Gustika Jusuf Hatta Selalu Bawa Satu Set Kebaya Saat Travelling

Jumat, 22 Maret 2019 15:30 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JakartaGustika Jusuf Hatta, cucu wakil presiden pertama Indonesia Muhammad Hatta punya tips khusus saat travelling. Ia juga punya bawaan wajib saat liburan. 

Baca juga: Curhat Perawatan Kecantikan Gustika Jusuf Hatta, Serba Minimalis

Namun, Gustika mengaku biasanya berkemas mendekati waktu keberangkatan. "Kadang suka diingatkan ayah soal kebiasaan itu. Bawaanku simpel, ada pakaian dalam, baju-bajuku bisa dibilang banyak hitam, jaket hoodie, dan sneakers. Biasanya ada jaket hoodie yang sudah aku pakai pas berangkat karena bisa buat bantal pas tidur di pesawat,” ucap Gustika Jusuf Hatta saat ditemui di Ruang & Tempo, Jakarta Barat, Kamis 21 Maret 2019.

Gustika Jusuf Hatta saat ditemui di Ruang & Tempo, Jakarta Barat, Kamis 21 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

Tika, sapaan akrabnya punya bawaan wajib saat liburan, yaitu satu set kebaya yang mudah dipadupadankan baginya. Biasanya dia membawa kebaya saat keluar negeri atau saat menghadiri sebuah acara.

"Aku tuh anaknya cuek, tapi aku juga tahu aku itu cewek. Kalau pake baju yang itu-itu aja ke acara, kayaknya agak tidak memungkinkan. Kalau kain itu masih bisa mix and match dengan segala aksesori. Ganti kebaya atau sepatu tampilannya jadi terlihat berbeda. Karena mungkin motifnya rame, jadi orang enggak sadar kalau aku pakai kain yang sama," ujar Gustika Jusuf Hatta.

Selain kebaya, diungkapkan pula oleh lulusan King’s College London ini pentingnya sandal jepit saat travelling. “Sandal jepit itu bisa dipakai pas jalan keluar dan di dalam hotel. Menurut aku, sandal hotel itu enggak pantas dipakai pas turun ke lobi untuk makan. Selain kenyamanan, aku pilih sandal jepit juga karena versatility-nya. Salah satunya sandal jepit juga bisa dipakai untuk ke pool,” tukasnya.

Tak hanya sandal jepit dan sneakers, perempuan berusia 25 tahun ini juga kerap menyesuaikan jenis alas kaki yang dibawa dengan agenda perjalanannya. “Kadang jenis alas kaki juga bisa tergantung tempat dan acara yang aku kunjungi. Contohnya beberapa waktu lalu ke Manokwari, Jayapura, aku udah tahu enggak bakal ada waktu ke pool dan fokus ke acara. Jadi, aku enggak bawa sandal jepit. Cuma bawa sepatu sandal dengan detail strap dan sneakers,” tandas Gustika Jusuf Hatta.