Curhat Perawatan Kecantikan Gustika Jusuf Hatta, Serba Minimalis

Gustika Jusuf Hatta saat ditemui di Ruang & Tempo, Jakarta Barat, Kamis 21 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

kecantikan

Curhat Perawatan Kecantikan Gustika Jusuf Hatta, Serba Minimalis

Jumat, 22 Maret 2019 09:00 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta – Gustika Jusuf Hatta terbilang perempuan muda yang simpel dan terbuka. Putri Halida Hatta dan Gary Rachman Makmun Jusuf ini tak menutupi sejumlah kebiasaannya yang tidak akrab dengan sejumlah perawatan kecantikan. Di sisi lain, Gustika tetap memiliki gaya andalan makeup yang disenanginya.

Baca juga: Prinsip Hidup yang Dipelajari Gustika Jusuf Hatta dari Bung Hatta

Ketika dikulik terkait salah satu unggahannya di Instagram @gustikajusuf, dia pernah menuliskan "Gustika anaknya ga pernah nyisir". Menurut dia rambutnya memang lurus, jadi tak perlu disisir. 

“Rambutku lurus, jadi mau disisir atau enggak disisir enggak ngaruh. Kecuali lagi kering banget, baru deh aku nyisir. Sebelum rambut bob pendek, aku pernah rambut panjang kira-kira sepunggung di atas pinggang. Tapi aku tuh anaknya malas untuk perawatan rambut, benar-benar semalas itu aku. Jadi, aku potong untuk lebih mudah menjaga kesehatan rambutnya,” kata Gustika Jusuf Hatta saat ditemui di Ruang & Tempo, Jakarta Barat, Kamis 21 Maret 2019.

Cucu Wakil Presiden Muhammad Hatta, Gustika Jusuf Hatta 3/Dokumentasi Pribadi

Perempuan kelahiran 19 Januari 1994 juga kerap diingatkan soal perawatan kulit oleh ibunya. “Soal skincare juga gitu. Ibu suka ingetin seperti ini, Gustika tolong jaga muka dan kulit kamu cuma satu. Tapi yaudah aku cuma cuci muka. Tapi kalau keluar rumah aku pasti pakai sunscreen dan moisturizer," ujar Gustika yang selalu menempatkan micellar water untuk dan kapas di sebelah tempat tidur untuk memudahkannya menghapus makeup.

Meski jarang bersentuhan dengan aneka produk perawatan, Gustika Jusuf Hatta punya makeup andalan sejak SMP yang dipakai hingga saat ini. “Aku gak pernah lepas dari eyeliner model cat eye. Aku suka aja tampilannya. Lipbalm pakai kadang-kadang. Makeup tipis aja pas kondangan. Ibu juga suka marah-marah karena saya kurang menjaga diri selayaknya perempuan seusia saya,” tutur perempuan berusia 25 tahun ini.