Ingin Berganti Pekerjaan? Bisa Jadi Ini 5 Penyebabnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita mencari lowongan kerja. shutterstock.com

Ilustrasi wanita mencari lowongan kerja. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berganti pekerjaan biasanya diiringi dengan kepindahan ke perusahaan lain. Alasan seseorang melakukannya pun beragam. Namun, yang paling umum adalah karena ingin meningkatkan karier.

Lalu, apa sebenarnya yang membuat seseorang memutuskan berganti, berpindah, atau berhenti dari pekerjaan? Berikut alasan yang diberikan Boldsky.

#Mulai sering menantikan akhir pekan tiba lebih cepat dan merasa sangat malas menghadapi hari kerja.

#Menyadari segala kerja keras di tempat kerja tidak dihargai, maka saatnya mengucapkan selamat tinggal pada pekerjaan ini.

Artikel terkait:
5 Kondisi yang Membuatmu Sebaiknya Resign dari Pekerjaan
5 Perubahan yang Menandakan Kamu Stres dengan Pekerjaan

#Telah bekerja cukup lama di sebuah perusahaan, namun belum juga mengalami perubahan karier, maka saatnya mempertimbangkan untuk meningkatkan karier di perusahaan lain.

#Merasa stres dan tertekan dengan pekerjaan, kehilangan semangat bekerja, sulit memotivasi diri sendiri, bahkan hingga mencari-cari alasan untuk menghindari pekerjaan. Itu adalah beberapa tanda Anda memerlukan perubahan karier.

#Merasa malas bertemu rekan kerja, terlebih bila harus bekerja sama dengan mereka, maka itu bisa menjadi tanda Anda tidak bahagia dengan pekerjaan saat ini dan harus mengubah karier. Oleh karena itu, keluar dan berganti pekerjaan adalah pilihan yang lebih baik.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."