Gaya Formal Putri Ayuningtyas, Moderator Debat Cawapres 2019

Putri Ayuningtyas. Instagram/@putrigrimaldy

ragam

Gaya Formal Putri Ayuningtyas, Moderator Debat Cawapres 2019

Senin, 18 Maret 2019 09:11 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JakartaPutri Ayuningtyas dan Alfito Deannova terpilih menjadi moderator Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat hanya diikuti oleh Ma'ruf Amin calon wakil presiden nomor urut 01 dan Sandiaga Uno calon wakil presiden nomor urut 02. Topik debat cawapres yang berlangsung pada pukul 20.00 WIB adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

Putri Ayuningtyas merupakan salah satu pembaca berita di saluran CNN Indonesia. Akhir November 2018 silam, ia bersama pembaca berita lainnya mendirikan sekolah public speaking Sepikul Indonesia di Jakarta. Di antara rekan yang tergabung di dalam Sepikul Indonesia terlihat Anisha Dasuki moderator debat Pilpres putaran kedua juga berbagung di dalamnya.

Baca juga: Busana Putri Ayuningtyas di Debat Cawapres 2019, Formal Minimalis

Putri Ayuningtyas sudah merintis karir di dunia jurnalistik sejak 2008. Sebelum bergabung dengan CNN Indonesia, dia terlebih dahulu berkarya di Media Indonesia. Dia sempat mengunggah pengalaman pertamanya terjun sebagai jurnalis yang langsung ditempatkan di Makassar, Sulawesi Selatan selama tiga bulan. Di Instagram @sepikul.indonesia diungkapkan bahwa Putri Ayuningtyas gemar menyantap kuliner Bali dan menjadikan teh panas tawar sebagai media relaksasi.

Sedangkan dari unggahan Instagram-nya @putrigrimaldy, kita juga bisa melihat sejumlah penampilan perempuan 32 tahun ini. Untuk mendukung tampilan pembaca berita, Putri Ayuningtyas akrab dengan blazer, setelan rok ataupun celana. Dia pun memilih desain blazer atau atasan yang simpel dan sedikit beraksen, seperti tampilannya berikut ini.

#1. Blazer slim fitPutri Ayuningtyas. Instagram/@putrigrimaldy

Putri Ayuningtyas terlihat memakai blazer warna abu-abu tanpa aksesori. Dia padukan blazer formal dengan potongan slim fit dengan kaus dalam dan celana panjang yang sama-sama berwarna hitam. Untuk memberikan aksen menawan pada tampilannya, ibu satu putra ini mengenakan anting panjang mutiara.

#2. Serba hitamPutri Ayuningtyas. Instagram/@putrigrimaldy

Dalam nuansa serba hitam, blus yang dipakai Putri Ayuningtyas beraksen ikatan pita di bagian depan. Pada sisi luar pita terdapat warna putih sebagai aksen blus. Rok yang dikenakan Putri termasuk jenis potongan lurus. Alas kaki yang dipilihnya adalah sepatu hak tinggi hitam yang berujung runcing.

#3. Pesona merahPutri Ayuningtyas. Instagram/@putrigrimaldy

Selain memiliki blazer warna gelap seperti abu-abu dan hitam, Putri Ayuningtyas tidak anti dengan blazer berwarna cerah, seperti merah ini. Blazer panjang yang dikenakannya kali ini memiliki detail satu kancing dan kantung. Blus hitam kerah V neck dipasangkan dengan rok hitam sepanjang lutut. Model sepatu yang dikenakan sama seperti di penampilan sebelumnya.