Ragam Gaya Kasual Retno Pinasti, Moderator Debat Cawapres 2024 Malam Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Retno Pinasti di Pantai Mandorak, Sumba Barat Daya tahun 2017. Foto: Instagram/@retnopinasti

Potret Retno Pinasti di Pantai Mandorak, Sumba Barat Daya tahun 2017. Foto: Instagram/@retnopinasti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pewarta, Retno Pinasti akan menjadi salah satu moderator debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Minggu malam ini, 21 Januari 2024. Lewat akun Instagramnya kemarin, perempuan yang akrab disapa Eno berbagi persiapannya mulai dari tes riasan hingga menyiapkan mental.

Untuk mengatasi keriuhan pendukung dari ketiga cawapres 2024, Eno mengatakan berupaya santai, otoratif, dan bersahabat.

"Pendukung-pendukung itu hadir untuk kasih support, ngasih semangat gitu, ya, kepada paslonnya masing-masing. Dan, nanti kita ajak-ajak untuk mengapresiasi juga," jelasnya.

Dan sebagai moderator, dia mengingatkan para penonton bahwa debat selain ajang konstestasi gagasan, visi, dan misi masing-masing capres, juga suatu show. "Jadi, kalau misalnya agak panas, agak heboh, dinikmatin aja gitu. Debat itu satu hal. Tapi kita baca juga tambahan-tambahan lain dari visi misi dan juga jejak atau record lainnya," tuturnya.

Dalam unggahan Instagram Retno, kita juga bisa melihat sejumlah foto dia bersantai saat mengunjungi berbagai tempat. Dia kerap tampil simpel dengan blus atau kaus dipadu dengan celana pendek. Yuk, kita intip gaya kasual ala Pemimpin Redaksi SCTV dan Indosiar itu.

1. Blus dan Celana Pendek

Gaya santai Retno Pinasti di tepi pantai. Foto: Instagram/@retnopinasti

Dalam foto yang dibagikan tahun 2017 silam, Eno tampak berpose di tepi pantai. Dia memakai blus warna baby pink berdetail cutout di lengan atas dan ruffle. Dia padankan blus tersebut dengan celana pendek warna putih. Dia melengkapi penampilannya dengan kacamata hitam.

2. Kaus dan Celana Pendek

Potret Retno Pinasti di Sydney, Australia, tahun 2017. Foto: Instagram/@retnopinasti

Masih di tahun 2017, Eno membagikan potret saat berada di Sydney, Australia. Dia bergaya santai dalam balutan kaus berkerah bulat dan celana pendek. Eno juga memakai sneakers putih dan kaus kaki warna senada. Di kesempatan itu, dia juga memakai kacamata dan menyandang tas panjang warna merah.

3. Kemeja dan Bertopi

Potret Retno Pinasti di Pantai Mandorak, Sumba Barat Daya tahun 2017. Foto: Instagram/@retnopinasti

Saat bertandang ke Pantai Mandorak, Sumba, Eno bergaya serba merah, mulai dari topi baseball cap dengan tulisan Harvard warna putih, kemeja kotak-kotak, dan celana. Dia juga memakai tas selempang warna merah tua dan kacamata hitam.

4. Blus Lengan Panjang

Potret Retno Pinasti di Hanoi, Vietnam, tahun 2019. Foto: Instagram/@retnopinasti

Saat merayakan Idul Fitri di Hanoi, Vietnam, pada 2019, Retno Pinasti terlihat memakai blus hijau dihiasi bordir senada. Dia terlihat memakai tas selempang yang sama dengan saat di Sumba. Dia juga memakai kacamata yang dijadikan bando.

Pilihan Editor: Busana Hitam Formal Retno Pinasti di Debat Capres ke-4

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."