Gaya Wury Estu Handayani dan Nur Asia Uno di Debat Cawapres 2019

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kiri) didampingi istrinya, Wury Estu Handayani menjelang Debat Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad, 17 Maret 2019. TEMPO/Muhammad Hidayat

ragam

Gaya Wury Estu Handayani dan Nur Asia Uno di Debat Cawapres 2019

Senin, 18 Maret 2019 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Debat calon wakil presiden (Cawapres) 2019 digelar pada Minggu 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Kali ini, cawapres nomor urut 1 Ma'ruf Amin berhadapan  dengan cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno. Debat ketiga dalam rangkaian debat pilpres ini mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

Baca juga: Iriana Jokowi dan Wury Amin Putih-putih Lagi di Debat Capres

Selain tema debat Cawapres 2019, yang juga menarik perhatian adalah gaya busana kedua istri Cawapres, yaitu Wury Estu Handayani, istri Ma'ruf Amin dan Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno. Sama seperti dua penampilan sebelumnya, penampilan Wury Estu Handayani selalu memilih busana warna putih. Kali ini, dia memilih gamis putih panjang tanpa motif. Dia padukan pula dengan hijab syar’i oranye berkilau dengan corak batik. 

Perempuan berkacamata ini terlihat memakai aksesori bros peniti minimalis di bagian dagu yang memberikan aksen kemilau pada penampilannya. Selain itu, tersemat pula pin ukuran besar dengan gambar wajah Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin pada hijabnya. Riasan wajah Wury Amin nampak sederhana dengan pulasan lipstik merah oranye senada dengan warna hijab.

Warna hijab Wury Amin di debat cawapres 2019 ini termasuk warna paling cerah yang pernah dipakainya. Pada debat pilpres putaran pertama 17 Januari 2019, Wury mengenakan hijab berwarna hijau pastel dengan corak warna putih. Sedangkan debat capres putaran kedua pada 17 Februari 2018, Wury Amin memilih hijab bermotif dengan aneka warna lembut, seperti hijau, biru, hingga putih.

Calon wakil presiden Sandiaga Uno bersama istri, Nur Asia Uno, bersiap menuju venue debat cawapres di hotel Sultan, Jakarta, Ahad, 17 Maret 2019. TEMPO/Ryan Dwiky

Sementara, Nur Asia Uno, istri cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno, memilih nuansa abu-abu. Kali ini, dia mengenakan atasan abu-abu tanpa motif, dengan potongan V neck. Sedangkan untuk model celana yang dipakainya terlihat palazzo dengan potongan kaki yang besar dari atas hingga bawah.

Nur Asia Uno juga mengenakan syal motif batik berwarna biru dan putih dengan pin logo Pancasila berwarna merah. Syal tersebut merupakan pemberian Fery Farhati, istri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Gaya hijab warna abu-abu juga sederhana seperti ciri khasnya. Dia melilit kain di area leher dan diikat ke belakang. Riasan wajahnya pun terlihat simpel dengan warna lipstik merah.

Pada debat pilpres putaran pertama, Nur Asia Uno memakai kemeja warna biru dan blazer hitam dengan detail enam kancing besar. Pada blazernya tersemat pin logo Pancasila warna merah yang menjadi logo capres dan cawapres nomor urut 02 ini. Nur Asia memadukan busananya dengan hijab dengan warna biru muda yang sama. Dia juga terlihat menggunakan celana berwarna khaki atau krem.

SILVY RIANA PUTRI