Kala Miss Universe Catriona Gray Penasaran Model Kebayanya

Catriona Gray, Miss Universe 2018, di acara LazTalk x Miss Universe di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

ragam

Kala Miss Universe Catriona Gray Penasaran Model Kebayanya

Minggu, 10 Maret 2019 15:56 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Kemeriahan ajang pemilihan Putri Indonesia 2019, Jumat, 8 Maret, ternyata sampai pada sosok Catriona Gray, Miss Universe 2018. Dia hadir sebagai tamu istimewa di ajang pemilihan ke-23 tersebut bersama Miss International 2018 Mariem Claret Velazco dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez.

Menjelang malam final Putri Indonesia 2019, Catriona Gray mengisahkan bahwa dirinya penasaran dengan warna dan model kebayanya.

Artikel terkait:Miss Filipina Catriona Gray Jadi Miss Universe 2018

“Saya sudah melihat model kebaya yang dipakai Miss Universe 2018 saat berkunjung ke Indonesia. Saya jadi penasaran dan tidak sabar melihat model kebaya yang saya kenakan di malam final Putri Indonesia 2019. Apalagi, saya sudah banyak belajar budaya Indonesia dari Sonia Fergina Citra, temakn sekamar saya di ajang Miss Universe 2018,” kata Gray di Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Maret 2019.

Miss Universe 2018 Catriona Gray di malam pemilihan Putri Indonesia 2019. Instagram/@spanhphotographer

Pada acara di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, itu Gray mengenakan kebaya modern rancangan Anne Avantie. “Kombinasi warnanya saya tidak menyangka. Saya baru tahu itu pas fitting sehari sebelumnya. Pas saya lihat kombinasi warna oranye dan hijau, ternyata benar-benar kombinasi yang menarik. Cantik dan unik,” tutur perempuan berumur 25 tahun ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan, “Lalu, saya lihat tayangannya di televisi ternyata kombinasi warna itu dengan pencahayaan benar-benar luar biasa. Kalau Anda lihat detail kebaya saya itu seperti potongan seni. Dibuat presisi dan buatan tangan,” papar Gray.

Baca juga:Miss Universe 2018: Sindiran, Pidato Kacau, dan Transgender

Kebaya rancangan Anne Avantie yang dikenakan Gray berwarna oranye dan kain warna hijau dengan aneka motif. Detail kebaya modern tersebut menggunakan payet dan bertabur manik-manik dengan potongan kerah kebaya yang  tinggi. Sedangkan kain warna hijau bermotif bunga tersebut dipadu brokat warna oranye dan kain khas Nusa Tenggara Barat yang menjadi tema acara tahun ini, yaitu Colorful West Nusa Tenggara.