Miss Filipina Catriona Gray Jadi Miss Universe 2018

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Miss Filipina, Catriona Gray melambaikan tangan kearah penonton setelah dinobatkan menjadi pemenang Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand, 17 Desember 2018. REUTERS/Athit Perawongmetha

Miss Filipina, Catriona Gray melambaikan tangan kearah penonton setelah dinobatkan menjadi pemenang Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand, 17 Desember 2018. REUTERS/Athit Perawongmetha

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dewan juri memilih kontestan asal Filipina, Catriona Gray sebagai Miss Universe 2018. Catriona Gray memenangkan Miss Universe 2018 pada Senin, 17 Desember 2018 di Impact Arena di Bangkok, Thailand.

Baca: Ini Kali Pertama Juri Miss Universe 2018 Perempuan Semua

Kontestan yang masuk babak final Miss Universe 2018 adalah Catriona Gray, Miss Venezuela Sthefany Gutiérrez dan Miss Afrika Selatan Tamaryn Green. Sebelum memakai mahkota Miss Universe 2018, wanita 24 tahun ini melalui tes wawancara dengan pertanyaan apa harapan jika menjadi ratu sejagat.

"Saya bekerja di daerah kumuh di Tondo, Manila, Filipina. Kehidupan di sana begitu miskin dan sangat sedih," kata Catriona Gray seperti dikutip dari Philstar. "Saya selalu belajar untuk mencari keindahan di manapun saya berada. Saya ingat wajah ceria anak-anak dan mereka selalu bersyukur dengan apa yang ada."

Miss Filipina, Catriona Gray diberikan selamat oleh kontestan lainnya setelah dinobatkan menjadi pemenang Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand, 17 Desember 2018. REUTERS/Athit Perawongmetha

Catriona Gray mengatakan akan selalu membawa senyum, rasa syukur, dan sikap menghargai anak-anak itu jika dia menyandang gelar Miss Universe 2018. "Kita bisa memiliki dunia yang luar biasa. Di mana negativitas tidak bisa tumbuh dan berkembang dan senyum akan terus mengembang di wajah anak-anak," ucap Catriona Gray.

Baca juga: Miss Universe 2018, Miss Kamboja Dibully: Aku Bicara Bahasa Cinta

Miss Filipina Catriona Gray membawa pulang mahkota Miss Universe keempat untuk negaranya. Sebelumnya, ada tiga Miss Filipina yang telah memenangkan Miss Universe. Mereka adalah Gloria Diaz di tahun 1969, Margie Moran pada 1973, dan Pia Wurtzbach di 2015.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."