Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull Suka Olahraga Ekstrem

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Frederika Alexis Cull, Putri Indonesia 2019 di acara LazTalk x Miss Universe di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

Frederika Alexis Cull, Putri Indonesia 2019 di acara LazTalk x Miss Universe di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Frederika Alexis Cull terpilih sebagai Putri Indonesia 2019 pada Jumat, 8 Maret 2019. Mahasiswi 19 tahun jurusan bisnis internasional ini berhasil menyisihkan 38 finalis lain dari seluruh daerah di Indonesia. Dia dinilai sebagai paket lengkap yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019.

“Jujur, saya belum memiliki persiapan khusus untuk ajang Miss Universe 2019 karena ini hari pertama saya bertugas sebagai Putri Indonesia 2019. Satu yang pasti saya siapkan sejak terpilih adalah memberikan yang terbaik dari persiapan hingga kompetisi Miss Universe 2019. Saya akan membuat keluarga, beauty pageant, dan bangsa Indonesia bangga. Do my best,” ucap Frederika saat ditemui di Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Maret 2019.

Baca juga:

Frederika Alexis Cull Putri Indonesia 2019 yang Peduli Bencana

Meski belum memiliki persiapan khusus untuk Miss Universe 2019, Frederika selalu rutin minum air putih ketika bangun pagi.

My daily routine in the morning adalah minum air putih, lalu mandi, cuci muka, dan makeup dengan everyday look yang simpel,” jelasnya.

Frederika juga tak pernah lupa menghapus makeup sebelum tidur. Dia mempelajari hal itu dari ibu dan orang-orang sekitarnya.

Putri Indonesia 2019 Fredrika Alexis Cull. Instagram/@officialputriindonesia

“Jadi, selelah apapun, usai pemotretan atau pulang larut malam karena ada acara, saya tidak pernah lupa menghapus makeup. Itu  juga demi menjaga kesehatan kulit wajah,” katanya. 

Frederika pun mengaku selalu menggunakan produk makeup berbahan alami. Pertimbangannya adalah untuk menjaga kesehatan kulit dari jerawat atau masalah kulit lain. Sedangkan untuk menjaga kebugaran tubuhnya, ternyata Frederika suka olahraga rugbi.

“Belum banyak orang yang tahu kalau saya pencinta olahraga rugbi. Saya pernah ikut kompetisi itu tahun lalu. Saya juga suka muay thai dan olahraga ekstrem. Saya sudah mencoba semua jenis olahraga ekstrem. Bila ada waktu luang, saya sempatkan ke gym. Dan, sepertinya ke depan, saya akan menambahkan pola diet khusus untuk mendukung performa di Miss Universe 2019,” jelasnya.

Artikel lain:
Pesan Sonia Fergina Citra di Ajang Putri Indonesia 2019

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."