Pesan Sonia Fergina Citra di Ajang Putri Indonesia 2019

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018. TEMPO/Nurdiansah

Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta – Mahkota Putri Indonesia 2019 diberikan kepada Frederika Alexis Cull perwakilan DKI Jakarta 1. Mahasiswi 19 tahun jurusan international business ini berhasil mengalahkan 38 finalis dari berbagai daerah di Indonesia. Bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, ajang Putri Indonesia 2019 ini berlangsung bersamaan dengan hari International Women’s Day yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Baca juga: Frederika Alexis Cull Putri Indonesia 2019 yang Peduli Bencana

Momen pemilihan Putri Indonesia 2019 tentu tak bisa lepas dari sosok putri sebelumnya, Sonia Fergina Citra. Di penghujung masa tugasnya, Sonia pun menitipkan pesan kepada masyarakat, tidak hanya tertuju kepada Putri Indonesia 2019.

Putri asal Bangka Belitung ini kerap mengulang kata toleransi di sejumlah penjelasannya. “Saya yakin bahwa menjadi berbeda itu bagus. Apalagi ditambah dengan toleransi. Dan tahun ini saatnya mahkota ini saya serahkan kepada perempuan Indonesia yang cantik, cerdas, dan tangguh untuk melanjutkan visi misi Putri Indonesia,” ucap Sonia Fergina Citra dalam tayangan video testimoni.

Saat pemandu acara Farhannisa Nasution bertanya tentang pengalaman menjadi Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra menjawab, “Saya tidak menyangka menjadi yang terbaik dari yang baik berkat kuasa Tuhan. Saya banyak mendapat keluarga dan teman baru. Saya pun berterima kasih kepada Yayasan Putri Indonesia dan Mustika Ratu yang memberikan kepercayaan dan berkah ini. Saya juga bisa menyuarakan visi misi saya, yaitu toleransi. Be diverse, be tolerant. Pengalaman masuk top 20 Miss Universe 2018 juga menjadi momen luar biasa.”

Kemudian perempuan 25 tahun ini melanjutkan pesannya. “Tapi yang selalu saya ingat kenapa saya berada di sini adalah saya ingin menebarkan visi misi, terutama toleransi. Apalagi saat ini masih dalam tahun politik. Jadi saya ingin terus mengingatkan toleransi itu penting,” tukas Sonia Fergina Citra.

Artikel lain: 5 Hal Unik Tentang Putri Indonesia Sonia Fergina Citra

Putri Indonesia 2019 merupakan ajang pemilihan ke-23 dan mengusung tema Colorful West Nusa Tenggara. Oleh sebab itu, sejumlah rangkaian karantina Puteri Indonesia 2019 diadakan di Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Tema acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Putri Indonesia dan Mustika Ratu ini selalu berganti setiap tahunnya agar mendukung dan mengembangkan potensi setiap daerah di Tanah Air.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."