Gaya Smart Casual Frederika Alexis Cull, Pemeran Miranda di Layangan Putus

Frederika Alexis Cull/Foto: Instagram @frederikacull

mode

Gaya Smart Casual Frederika Alexis Cull, Pemeran Miranda di Layangan Putus

Rabu, 5 Januari 2022 16:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak hanya Putri Marino, nama Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull turut melejit lantaran perannya di serial Layangan Putus yang disiarkan di We TV. Dalam serial itu Frederika memerankan tokoh Miranda, second female yang menjadi teman Aris (Reza Rahadian). Sama seperti Kinan, Miranda juga memiliki masalah pelik dalam rumah tangganya.

Lebih dekat dengan Frederika Alexis Cull, ia terpilih sebagai Putri Indonesia 2019 saat di usia belia. Mahasiswi 21 tahun jurusan international business ini tampil gemilang sejak babak penyisihan top 11 hingga top 3 di malam puncak Putri Indonesia yang berlokasi di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 2019 lalu.

Dia selalu menggunakan bahasa Inggris dalam menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Jenny Kim Miss Supranational 2017 dan Putri Kus Wisnu Wardani Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia.

Frederika Alexis Cull merupakan perwakilan DKI Jakarta 1 dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2019. Sama seperti generasi milenial lainnya, Frederika kerap berbagi kegiatan melalui akun Instagram-nya.

Dia mulai aktif menggunakan Instagram pada 25 Desember 2016. Diawali dengan unggahan suasana alam saat liburan di Jepang. Selain traveling ke Jepang, dia juga telah mengunjungi London dan Spanyol.

Setelah tak lagi menjalankan tugas sebagai Puteri, ia mulai menjajal kemampuan akting dan menjadi Brand Ambassador beberapa merek. Berikut empat gaya smart casual Frederika yang bisa kamu sontek:

1. High slit dress

Gaun dengan potongan high slit membuat pemaikanya menjadi stunning dan beda dari tampilan biasanya. Begitu pula saat Frederika mengenakan gaun high slit warna off white dengan model one shoulderAksesori anting dan gelang yang dikenakan tampak dominan dan membuat gayanya menjadi tidak plain.

2. Midi sleeve

Gaya kasual Frederika selanjutnya ialah saat mengenakan koleksi kolaborasi Uniqlo dengan Jil Sander. Ia mengenakan midi sleeve putih dengan ikat di bagian perut dan ankle boots hitam yang nampak kontras.

3. Sabrina blouse

Datang ke sebuah acara talkshow, Frederika terlihat chic dengan atasan sabrina blouse warna hijau mint dengan aksein kerut di bagian perut. Sebagai bawahan, ia memadukan dengan celana jeans warna putih keabuan yang simpel. Riasannya tampak natural dan tatanan rambut pirangnya digerai.

4. Crop top

Crop top bisa dikenakan dalam momen kasual, seperti yang Frederika pakai ini. Ia terlihat chic dengan setelan warna khaki, atasan crop top yang dipadukan dengan pants model kerut.

Baca: Momen Emosional Frederika Alexis Cull Tinggalkan Puteri Indonesia