Momen Emosional Frederika Alexis Cull Tinggalkan Puteri Indonesia

Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull bersama 39 orang finalis Puteri Indonesia 2020 dari seluruh provinsi, berfoto bersama seusai melakukan kunjungan, di gedung KPK, Jakarta, Rabu, 3 Maret 2020. Ke-39 finalis Putri Indonesia ini, mendapatkan pembekalan tentang pemberantasan dan pencegahan korupsi dari KPK, selain itu mereka juga menjalani serangkaian kegiatan pelatihan beauty class, koreografi, pembekalan etika berbusana dan table manner, pembekalan motivasi dari Badan Narkotika Nasional. TEMPO/Imam Sukamto

profil

Momen Emosional Frederika Alexis Cull Tinggalkan Puteri Indonesia

Minggu, 8 Maret 2020 17:01 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mengucapkan salam perpisahan melalui Instagram pada Sabtu, 7 Maret 2020. Pada Jumat malam, 6 Maret 2020, mahkota Puteri Indonesia telah berpindah kepada RR. Ayu Maulida Putri.

"Selamat tinggal kepada semua. Inilah langkah terakhir saya sebagai Puteri Indonesia dan menjadi momentum yang begitu emosional," tulis Frederika Alexis Cull. Dalam unggahan tersebut, perempuan 20 tahun ini mengunggah video bagaimana dia berusaha menguatkan diri sebelum naik ke panggung dan berpamitan.

Di ujung tangga, Frederika Alexis Cull mengenakan gaun lengkap dengan mahkota dan sabuk bertuliskan Puteri Indonesia 2019. Air mata Frederika menetes. Dia menutupi wajah dengan kedua telapak tangan dan mengusap dengan air mata.

Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull (belakang) mengenakan mahkota ke kepala Pemenang Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri asal Jawa Timur dalam acara malam puncak di Jakarta, Jumat 6 Maret 2020. Ayu Maulida menjadi pemenang setelah menyisihkan tiga pesaingnya Putu Ayu Saraswati asal Bali dan Jihane Almira Chedid asal Jawa Tengah di babak tiga besar. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Frederika Alexis Cull melihat sekeliling. Memperhatikan begitu banyak penonton di malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2020 dan sorot kamera yang tertuju kepadanya. Dia sempat tersenyum ke arah kamera dan membuka kedua tangannya. Frederika Alexis Cull berusaha menenangkan diri dengan menangkupkan tangan di dada.

"Dalam tempo setahun, saya mampu memenuhi segala sesuatu lebih dari apa yang saya perkirakan. Saya telah mencetak sejarah dengan menempatkan Indonesia masuk sepuluh besar dalam ajang Miss Universe," tulis Frederika Alexis Cull. "Itu tidak mudah."

Kendati sudah tak lagi menjadi Puteri Indonesia, Frederika Alexis Cull tak akan berhenti menyampaikan pesan positif. Frederika Alexis Cull kemudian menyerahkan mahkotanya kepada RR. Ayu Maulida Putri, perwakilan dari provinsi Jawa Timur yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020.