Tips Fitri Tropica Tak Banyak Bawa Hijab dan Pakaian saat Liburan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Presenter Fitri Tropica dalam acara Dove Bantu Wanita Indonesia Temukan Kekuatan dari Dalam Diri Melalui Dove Zona Kuat di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa 5 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

Presenter Fitri Tropica dalam acara Dove Bantu Wanita Indonesia Temukan Kekuatan dari Dalam Diri Melalui Dove Zona Kuat di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa 5 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Fitri Tropica mulai berhijab sejak Juli 2018 lalu. Presenter yang kini mulai menjadi penulis buku ini menyenangi gaya busana dan hijab yang simpel dan bernuansa netral. Dia lebih mementingkan fungsi dan kenyamanan saat memilih pakaian.

Baca juga: Catatan Centhyl Fitri Tropica Setelah Berhijab, Cemas Itu Hilang

Begitu pula dengan pemilihan busana saat liburan, perempuan 31 tahun ini menuturkan lebih senang membawa model dan warna pakaian yang simpel. “Sebenernya kalau travelling pastiin bawa hijab yang warna basic dan model baju basic. Main aman aja, misalnya warna earth tones, seperti krem, abu-abu, hitam, putih biar enggak saltum kita pakein sama yang lain,” ungkap Fitri Tropica saat ditemui dalam acara Dove Bantu Wanita Indonesia Temukan Kekuatan dari Dalam Diri Melalui Dove Zona Kuat di Mal Kota Kasablanka, Selasa 5 Maret 2019.

Lebih lanjut Fitri menambahkan, ia lebih banyaj mengenakan luaran, seperti rompi yang disesuaikan dengan warna-warna netral tersebut. "Kesalahan yang pernah aku lakukan itu adalah terlalu banyak mix and match baju. Ketika ketemu barang yang lucu pas traveling enggak cocok. Kalau kita bawa model yang aman-aman, pas nemu kalung lucu, pasti masuk saja," ujarnya. 

Fitri Tropica. Instagram.comF

Belajar dari kesalahan membawa banyak baju untuk mix and match, Fitri Tropica juga menerapkan kepraktisan saat mengemas barang bawaannya.  Ia menggunakan zipper bag yang besar, lalu pakaiannya digulung supaya lebih ringkas dan menghemat ruang. "Kalau di airport harus ngotak-ngatik isi koper enggak berantakan dan kita tahu di mana cari barangnya. Di zipper bag aku tulis hijab. Manset yang aku bawa ada warna hitam, putih, dan nude. Tiga warna itu juga ada di zipper bag. Aku bawa alat makeup cuma satu pouch aja. Tampilan sehari-hari aja, lipstik, bedak, blush on, dan shading. Concealer juga untuk nutupin jerawat. Kalau maskara aku jarang pakai, karena ribet menghapusnya,” ucap Fitri Tropica.

Selain pilihan model dan warna yang simpel, Fitri Tropica juga senang tampilan yang membuatnya leluasa bergerak. “Sebenarnya itu kan signature style masing-masing, tujuannya mau apa pas liburan. Kalau mau pengen foto-foto di sana, pakaiannya bisa di-styling dari rumah. Tapi kalau aku sukanya model yang enggak ribet dan mudah bergerak. Kalau aku ngerasa nyaman dan happy pas ngaca itu berarti sudah oke,” tandas Fitri Tropica.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."