Catatan Centhyl Fitri Tropica Setelah Berhijab, Cemas Itu Hilang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Fitri Tropica. Instagram.com

Fitri Tropica. Instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Fitri Tropica atau Fitrop memutuskan menutup auratnya dengan menggunakan hijab. Hal ini ketahui melalui unggahan di Instagram Story miliknya, Selasa, 10 Juli 2018. 

Sebelum memutuskan berhijab, Fitri Tropica mengungkapkan kegelisahannya kepada suaminya, Irvan Hanafi atau biasa disapa Irvan Toge. Fitrop merasa cemas dan takut. Namun suaminya berhasil meyakinkan Fitrop untuk mengenakan hijab.

Baca juga:
Nikita Mirzani Mantap Berhijab, Begini Penampilan Perdananya

Ingat Pesan Sang Ayah, Syahrini Ungkap Keinginan Berhijab

"Takut kenapa? Yg pake hijab cakep2 aja kok! Kalo takut soal rezeki jangan khawatir. Kapan pun kamu mantap, langsung pakai hijabnya. Apa pun yang terjadi kita hadapin sama-sama," ujar Irvan, seperti yang disampaikan Fitrop dalam unggahannya di Instagram.

Fitri Tropica. Instagram.com

Baca juga:
Mulan Jameela Mundur Saat Ditanya Tips Hijab
Inspirasi Hijab dan Makeup Simpel dari Nissa Sabyan

Setelah berhijab, Fitrop mengemukakan perasaannya melalui sebuah unggahan, yang ia sebut dengan Catatan Centhyl. Perasaan cemas dan takut sebelumnya kini tak lagi dia rasakan. "Hari pertama ku. Saya tidak akan berbohong dan memberi tahu kamu bahwa itu sangat mudah dan saya tidak menghadapi pergumulan dengan hijab saya. Namun, setelah hari pertama mengenakan jilbab, ternyata perasaan tidak aman itu akan hilang seiring berjalannya waktu," demikian ditulis Fitrop.

Tak lupa, Fitri Tropica pun mengucapkan terima kasih kepada netizen yang memberikan dukungan positif dan mendoakan keputusannya ini. "Tentunya ini berkat doa-doa dan support positive dari sobat-sobat centhyl semua yang (seriously!) luar biasa membantu banget facing my 1st day struggles. Mohon maaf tidak bisa membalas satu per satu pesan dari temen-temen, tapi dari hati yang paling dalam-sedalam-Palung Mariana dan seluas benua Amerika, saya dan keluarga mengucapkan terimakasih banyak untuk semua support dan doanya. May Allah reward you the best," ujarnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."