Livy Andriany, Artis FTV Menjadi Caleg yang Peduli UMKM

Reporter: Silvy Riana Putri
Editor: Yunia Pratiwi
Rabu, 6 Maret 2019 10:33 WIB
Livy Andriany, Artis FTV Menjadi Caleg yang Peduli UMKM

CANTIKA.COM, Jakarta – Nama Livy Andriany masuk ke dalam deretan calon legislatif (caleg) di pemilihan legislatif pada 17 April 2019. Tidak hanya Livy Andriany yang berasal dari kalangan pekerja seni. Di antaranya ada nama Krisdayanti, Mulan Jameela hingga Denada.

Baca juga: Aktivitas Tambah Padat, Livy Andriani Tak Lupa Perawatan Kulit

Livy Andriany diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang dipimpin oleh Surya Paloh. Dia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) IV Jawa Tengah. Cakupan wilayah dapil tersebut meliputi Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri.

Salah satu isu masyarakat yang disoroti Livy Andriany adalah perkembangan industri kuliner dan wisata lokal di dapilnya. Di Instagram, ia kerap membagikan aktivitasnya di dapil. Misalnya, dia banyak menyoroti usaha kecil mikro menengah (UMKM) di sejumlah wilayah. Di antaranya mengunjungi sentra pembuatan getuk take, makanan khas Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Livy Andriani. Instagram/@livyandriany

Livy Andriany memberikan dukungan untuk kemajuan UMKM Indonesia yang berasaskan kebersamaan, ekonomi yang demokratis, kemandirian, keseimbangan kemajuan, berkelanjutan, efisiensi keadilan, serta kemajuan ekonomi nasional. Selain gethuk, dia juga memperkenalkan kerupuk rambak dan kerupuk sayur, sambal wijen, tahu kampong, hingga nasi tiwul.

Pada unggahan lainnya, Livy Andriany nampak mengunjungi Pasar Tawangmangu dan komunitas senam para ibu di Desa Gumo, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Destinasi wisata lokal juga kerap dibagikannya sebagai rekomendasi kepada wisatawan. Di Karanganyar terdapat Monumen Tanah Kritis, Monumen Pancasila, Petilasan Pangeran Sambernyawa, hingga Wana Wisata Gunung Bromo. Sedangkan, di Wonogiri terdapat Bendungan Serbaguna hingga Tugu Wonogiri

Sebelum memutar haluan menjadi calon wakil rakyat, Livy Andriany dikenal sebagai aktris film televisi (FTV), bintang iklan, dan model sejumlah video klip. Dia juga pernah membintangi film drama berjudul “Diaspora Cinta di Taipei” pada 2014 bersama aktor Jonathan Frizzy atau akrab disapa Ijonk.