Livy Andriany, Artis FTV Menjadi Caleg yang Peduli UMKM

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Livy Andriani melalui DPP NasDem, menyesalkan beredar foto dengan narasi yang menyebutkan bahwa perempuan yang ada di dalam kamar hotel saat Andi Arief ditangkap polisi pada Ahad 3 Maret 2019. Instagram/@livy.andriani

Livy Andriani melalui DPP NasDem, menyesalkan beredar foto dengan narasi yang menyebutkan bahwa perempuan yang ada di dalam kamar hotel saat Andi Arief ditangkap polisi pada Ahad 3 Maret 2019. Instagram/@livy.andriani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta – Nama Livy Andriany masuk ke dalam deretan calon legislatif (caleg) di pemilihan legislatif pada 17 April 2019. Tidak hanya Livy Andriany yang berasal dari kalangan pekerja seni. Di antaranya ada nama Krisdayanti, Mulan Jameela hingga Denada.

Baca juga: Aktivitas Tambah Padat, Livy Andriani Tak Lupa Perawatan Kulit

Livy Andriany diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang dipimpin oleh Surya Paloh. Dia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) IV Jawa Tengah. Cakupan wilayah dapil tersebut meliputi Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri.

Salah satu isu masyarakat yang disoroti Livy Andriany adalah perkembangan industri kuliner dan wisata lokal di dapilnya. Di Instagram, ia kerap membagikan aktivitasnya di dapil. Misalnya, dia banyak menyoroti usaha kecil mikro menengah (UMKM) di sejumlah wilayah. Di antaranya mengunjungi sentra pembuatan getuk take, makanan khas Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Livy Andriani. Instagram/@livyandriany

Livy Andriany memberikan dukungan untuk kemajuan UMKM Indonesia yang berasaskan kebersamaan, ekonomi yang demokratis, kemandirian, keseimbangan kemajuan, berkelanjutan, efisiensi keadilan, serta kemajuan ekonomi nasional. Selain gethuk, dia juga memperkenalkan kerupuk rambak dan kerupuk sayur, sambal wijen, tahu kampong, hingga nasi tiwul.

Pada unggahan lainnya, Livy Andriany nampak mengunjungi Pasar Tawangmangu dan komunitas senam para ibu di Desa Gumo, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Destinasi wisata lokal juga kerap dibagikannya sebagai rekomendasi kepada wisatawan. Di Karanganyar terdapat Monumen Tanah Kritis, Monumen Pancasila, Petilasan Pangeran Sambernyawa, hingga Wana Wisata Gunung Bromo. Sedangkan, di Wonogiri terdapat Bendungan Serbaguna hingga Tugu Wonogiri

Sebelum memutar haluan menjadi calon wakil rakyat, Livy Andriany dikenal sebagai aktris film televisi (FTV), bintang iklan, dan model sejumlah video klip. Dia juga pernah membintangi film drama berjudul “Diaspora Cinta di Taipei” pada 2014 bersama aktor Jonathan Frizzy atau akrab disapa Ijonk.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."