Maudy Ayunda Bimbang Pilih Kampus Kuliah S2 di Amerika Serikat

Maudy Ayunda dalam peluncuran album terbarunya, Oxygen di Jakarta, 15 Februari 2018. Album ini tersedia dalam kemasan CD dan USB yang berisikan lagu, lirik, video klip dan exlusive foto Maudy Ayunda TEMPO/Nurdiansah

ragam

Maudy Ayunda Bimbang Pilih Kampus Kuliah S2 di Amerika Serikat

Selasa, 5 Maret 2019 06:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi aktris dan penyanyi Maudy Ayunda pendidikan jadi prioritas dalam kehidupannya. Ketika kariernya di dunia hiburan sedang naik, Maudy memutuskan untuk melanjutkan S1 di Oxford University, Inggris, dan mengambil jurusan Filosofi, Politik, dan Ekonomi (P.P.E).

Baca juga: Pentingnya Pendidikan untuk Karier Maudy Ayunda

Aktris film Perahu Kertas itu baru saja mengumumkan kebahagiaannya, karena telah diterima untuk melanjutkan kuliah master di dua kampus terkenal di dunia, Harvard University dan Stanford University, di Amerika Serikat. Di Instagram, Maudy Ayunda mengunggah dua foto, salah satunya saat ia duduk di bawah patung John Harvard. Dia menuliskan bahwa ia beberapa hari lalu ia menerima kabar diterima  di Harvard University untuk program magister pendidikan. 

Maudy Ayunda Diterima di Harvard dan Stanford. foto/instagram/maudyayunda

Sementara di foto berikutnya, ia menujukkan dirinya berfoto mengenakan kaos merah bertuliskan Stanford University. Maudy Ayunda pun mengungkapkan dilema, karena mendapatkan kabar bahwa ia juga diterima di program MBA universitas Stanford. “Jujur saya tidak berpikir saya akan bisa masuk. Tingkat penerimaannya sangat rendah. Setiap kali mendaftarkan diri, saya harus mengingatkan diri sendiri bahwa saya tidak seharusnya menaikkan harapan saya. Hampir mustahil untuk masuk.”

 

Maudy Ayunda mengucapkan banyak terima kasih kepada pengikut di Instagramnya karena telah menjadi bagian dari perjalanannya, serta kesediaan mereka untuk mendengarkan ceritanya. “Saya belum memutuskan. Namun saya sudah condong ke salah satu pilihan ini. Saya akan membagikan keputusan saya ketika saatnya tiba," ujarnya.

Sebelumnya, Maudy Ayunda mengakui kalau dia memang berencana untuk melanjutkan kuliah di Amerika Serikat setelah akhir tahun. Sampai akhir tahun 2019, aktris film Perahu Kertas ini sudah memiliki banyak aktivitas di Indonesia, dari aktivitas sosial, proyek film dan musik.

Saat ditemui dalam konferensi pers Listerine, "Ubah dengan Suara," Maudy Ayunda mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk program S2. “Sebenarnya persiapannya lebih ke aplikasi di awalnya, diterima dulu, lalu mencari bagaimana mendapatkan beasiswanya, itu yang aku tahu. Kalau sekarang mungkin tinggal mengurus visa,” ujarnya, di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Walaupun sibuk dengan berbagai aktivitas, Maudy Ayunda selalu menganggap pendidikan sebagai prioritas. “Menurut aku pendidikan itu memberdayakan manusia sih sesimpel itu, karena memberikan wawasan ilmu pengetahuan, cara berpikir atau pola berpikir. Memberikan kepercayaan diri juga untuk mengejar apapun cita-cita kita dan juga kalau secara besar, pendidikan itu membangun bangsa,” lanjut Maudy Ayunda.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA | HALIDA BUNGA FISANDRA