4 Makanan yang Mampu Meningkatkan Produktivitas

Ilustrasi nasi merah. shutterstock.com

ragam

4 Makanan yang Mampu Meningkatkan Produktivitas

Jumat, 1 Maret 2019 12:58 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya hidup sehat bisa dibiasakan melalui makanan. Selain itu, mengurangi begadang serta rajin berolahraga juga sangat dianjurkan untuk mendukung gaya hidup sehat.

Menerapkan gaya hidup sehat akan memberikan manfaat untuk produktivitas setiap hari. Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi setiap pagi untuk menambah produktivitas, berikut di antaranya.

Baca juga:4 Makanan Pengusir Rasa Pedas di Mulut4 Makanan Alami yang Ampuh Mengatasi Keracunan Makanan

1. AlpukatAlpukat adalah makanan yang tepat untuk menambah produktivitas dan menghindarkan dari rasa kantuk ketika tengah beraktivitas. Alpukat dapat membuat kadar oksigen menuju otak lebih lancar. Lemak yang terkandung pada alpukat juga dapat meningkatkan konsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan.

2. PisangPisang juga disebut dapat meningkatkan produktivitas. Kandungan glukosa pada pisang dapat memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas seharian. Rajin mengonsumsi pisang juga dinilai sangat baik untuk menjaga pola hidup sehat.

Ilustrasi teh hijau. TEMPO/Charisma Adristy

3. Nasi MerahBuat yang harus selalu makan nasi sebelum beraktivitas, kini bisa mencoba mengonsumsi nasi merah. Nasi putih yang sering dikonsumsi mengandung glukosa yang tinggi. Nasi merah dengan kandungan magnesium merupakan pilihan yang tepat untuk meningkatkan produktivitas.

4. Teh hijauMenjadi orang yang produktif setiap hari tentu membutuhkan energi yang cukup untuk beraktivitas. Dapatkan energi tersebut dari teh hijau. Tak hanya sebagai sumber energi, teh hijau juga memiliki berbagai manfaat lain, salah satunya adalah antioksidan.

TEEN