5 Inspirasi Makeup Mata Artis Korea, JIsoo Blackpink sampai HyunA

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Jisoo Blackpink. Instagram/@sooyaaa__

Jisoo Blackpink. Instagram/@sooyaaa__

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Khusus bagian mata, tak hanya mempercantik tapi juga bisa membuat mata terlihat lebih ekspresif. 

Baca juga: Inspirasi Makeup Unik ala Pacar Rami Malek Lucy Boynton

Namun, mengaplikasikan makeup di bagian mata seperti eyeshadow, eyeliner, pensil alis, dan maskara tak mudah. Jika butuh inspirasi untuk mempercantik mata, berikut beberapa gaya makeup yang terinspirasi dari artis Korea, seperti Song Hye Kyo, Jisoo BLackpink, sampai HyunA.

#1. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo memilih tampilan makeup falwless. Salah satu seleb yang gemar mengaplikasikan riasan natural ini menyukai warna-warna lembut seperti cokelat muda, nude, dan peach.

Song Hye Kyo. Instagram/@kyo1212

Anda bisa menggunakan eyeshadow warna peach pada seluruh bagian kelopak mata kemudian memberikan sedikit warna cokelat muda pada bagian ujung kelopak mata. Terakhir tapi tak kalah penting, bubuhkan eyeshadow warna peach pada bagian bawah mata serta eyeliner hitam yang tipis. 

#2. Jisoo Blackpink
Personel Blackpink ini kerap tampil kerap tampil dramatis  salah satunya di klip video “Ddu-du Ddu-du.” Dalam klip itu, riasannya dramatis namun tidak berlebihan. Kuncinya, ada di riasan mata.

Jisoo Blackpink. Instagram/@sooyaaa__

Jisoo Blackpink mengaplikasikan eyeshadow merah muda dari pangkal hingga tengah kemudian membubuhkan warna magenta di ujung mata. Jisoo juga mengaplikasikan warna magenta di ujung mata dan merah muda dari bagian tengah hingga pangkal. Kesan dramatis menguat berkat polesan shimer di bagian tengah kelopak mata serta eyeliner hitam.

#3. Yoon BoraArtis Korea, Yoon Bora. Instagram/@borabora_sugar

Makeup Yoon Bora minim complexion namun di bagian mata, ia mengombinasikan eyeshadow merah muda dan ungu yang berani. Selain itu, Yoon Bora menggunakan warna merah muda dari pangkal hingga tengah kelopak mata kemudian membubuhkan sedikit warna ungu di ujung mata. Tak lupa ia menggunakan eyeliner hitam yang tipis dan maskara agar mata tampak lebih lebar.

#4. HyunAPenyanyi Korea, Hyuna. allkpop.com

HyunA memilih makeup bernuansa oranye pada matanya.ia menggunakan warna oranye dan peach untuk bagian kelopak mata. Khusus di ujung mata, HyunA menambahkan sedikit warna cokelat. Setelah itu, mengaplikasikan eyeliner hitam pada bagian ujung dan maskara untuk bulu mata agar mata terlihat lebih hidup.  

#5. Naeyon TwiceNaeyon Twice. Instagram/@twicenaeyon

Anda dapat melirik kombinasi warna emas, peach, dan cokelat seperti pada riasan Nayeon Twice. Makeup Nayeon tampak natural. Namun perhatikan pada bagian mata. Ia mengombinasikan eyeshadow warna peach dan emas untuk kelopak mata kemudian bagian ujungnya diberi warna cokelat agar mata tampak lebih lebar. Untuk area bawah mata, Nayeon mengaplikasikan warna emas mulai dari pangkal hingga tengah. Sementara bagian ujung mata dipoles dengan warna cokelat.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."