8 Langkah Mencoba Makeup Glow Favorit Wanita di 2019

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi makeup. Unsplash.com/Roberto Delgado

Ilustrasi makeup. Unsplash.com/Roberto Delgado

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup dengan efek glow atau bercahaya bakal diminati para beauty enthusiast tahun ini. Konsep makeup ini menonjolkan kelebihan di wajah namun tanpa menghilangkan jati diri dari orang yang mengaplikasikannya.

Baca juga: Kunci Tampilan Makeup No Makeup Alicia Keys di Grammy Awards 2019

Hasilnya, dengan makeup glow ini akan terlihat lebih cantik namun tidak berlebihan. Produk makeup yang digunakan untuk mengaplikasikannya adalah produk yang ringan juga dengan pilihan warna-warna yang natural seperti cokelat, emas, dan peach. Jika tertarik mengaplikasikannya, brand kosmetik lokal Indonesia, Y.O.U Makeups menjabarkannya dalam beberapa langkah berikut ini:

1. Pilih Alas Bedak yang Ringan
Gunakan BB Cushion atau alas bedak dengan warna yang sesuai kulit Anda, aplikasikan sesuai kebutuhan di wajah dan leher, disarankan hanya 1 pump saja agar terlihat lebih natural. Aplikasi alas bedak juga bisa menggunakan beauty sponge yang telah dibasahi air. Jika menggunakan BB Cushion, gunakan puff yang tersedia lalu tepuk perlahan secukupnya, 1 lapis saja.

2. Alis Tipis
Sisir alis ke arah atas kemudian buat bingkai sesuai dengan bentuk alis natural Anda untuk mempermudah proses menggambar. Kemudian arsir alis menggunakan pensil alis atau eyebrow kit dengan warna yang sesuai dengan warna rambut atau warna natural alis Anda dari sisi belakang dan searah dengan pertumbuhan alis. Untuk bagian depan alis, arsir tipis-tipis saja agar menciptakan gradasi warna yang natural sehingga alis tidak terlihat terlalu tebal. Sisir lagi alis Anda agar terlihat lebih rapi.

3. Eyeshadow Berwarna Natural
Tren warna 2019 adalah living coral sehingga nuansa warna hangat seperti warna koral, cokelat, oranye, dan peach sangat cocok untuk makeup natural glow. Gunakan warna krem atau warna yang paling mendekati warna kulit sebagai warna dasar di kelopak mata, lalu gunakan warna cokelat muda atau oranye muda sebagai warna transisi. Gunakan warna cokelat yang lebih gelap di sudut luar mata dan baurkan ke dalam dengan kuas khusus tanpa menggunakan tekanan agar warna dapat terbaur secara natural.

4. Tak Perlu Eyeliner Tebal
Salah satu tren riasan tahun ini adalah makeup tanpa eyeliner. Yang dimaksud dengan tanpa eyeliner di sini adalah bisa tanpa eyeliner sama sekali atau bisa saja menggunakan eyeliner sangat tipis atau dibagian ujung mata saja untuk mempertegas mata.

5. Maskara Itu Wajib
Karena tidak menggunakan eyeliner atau hanya menggunakannya namun secara tipis, maka penggunaan maskara untuk mempertegas mata tidak bisa ditawar lagi. Aplikasikan maskara hitam mulai dari pangkal bulu mata dnegan gerakan zig-zag hingga ke ujung bulu mata untuk menghasilkan bulu mata yang lentik, bervolume dan tidak menggumpal.

6. Blush On Merah Muda
Gunakan blush on dengan warna merah muda yang lembut di bagian pipi agar tampilan wajah terlihat lebih segar dan merona. Gunakan powder brush dan aplikasikan blush ondengan gerakan menepuk-nepuk dari bagian pipi ke arah telinga.

7. Highlighter
Seperti judulnya, makeup natural yang bercahaya membutuhkan highlighter untuk menciptakan kilau di wajah. Sapukan perlahan highlighter warna natural dengan kuas khusus di tulang pipi, batang hidung, dan dagu untuk menghasilkan efek kilau di wajah Anda.

8. Lipstick Nude atau Mauve
Pulasan lipstik warna natural seperti nude dan mauve menjadi sentuhan terakhir untuk menyempurnakan penampilan natural glow Anda. Anda bisa mengaplikasikan lipstik ombre lips atau full lips tergantung selera.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."