3 Cara Mudah Atasi Insomnia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita ditinggal tidur suami. shutterstock.com

Ilustrasi wanita ditinggal tidur suami. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidur yang cukup diperlukan untuk menambah energi dan meningkatkan konsentrasi saat beraktivitas. Sebaliknya, waktu tidur yang kurang akan membuat daya tahan tubuh juga berkurang.

Selain itu, kita juga akan mengalami insomnia yang biasa disebabkan oleh stres, rasa cemas, dan kebiasaan tidur yang kurang baik. Ada tiga cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi insomnia.

Artikel lain:
Carrie Underwood Insomnia saat Hamil, Kalap Belanja Makeup

Syahrini Tunjukkan Pipinya Sampai Bengkak Gara-gara Tidur

#Matikan ponsel
Bermain ponsel membuat orang lupa waktu istirahat. Cahaya biru yang dipancarkan alat-alat elektronik seperti ponsel, tablet, dan televisi juga dapat mengganggu otak. Ada baiknya untuk membiasakan mematikan ponsel satu jam sebelum tidur supaya tidur lebih lelap.

#Mandi air hangat
Mandi air hangat sebelum tidur malam juga sangat dianjurkan untuk mengatasi insomnia. Mandi air hangat merupakan salah satu cara alami yang dapat membuat sistem saraf lebih rileks sehingga mudah mengantuk.

#Biasakan tidur lebih awal
Cara yang satu ini mungkin terasa agak sulit mengingat beberapa orang merasa lebih produktif mengerjakan sesuatu ketika malam hari. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba. Pasalnya, tidur lebih awal akan memberikan tubuh lebih banyak kesempatan untuk beristirahat sehingga dapat beraktivitas dengan baik keesokan harinya.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."