Kiat Nirina Zubir Mengasuh Anak, Peran Setara dengan Suami

Nirina Zubir. Instagram.com

keluarga

Kiat Nirina Zubir Mengasuh Anak, Peran Setara dengan Suami

Rabu, 20 Februari 2019 15:44 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Nirina Zubir memiliki keluarga yang sangat dekat satu sama lain, bahkan semuanya masih tidur di tempat tidur yang sama. Nirina mengatakan kalau semua hal di rumah tangganya itu dibagi dengan adil.

Kalau untuk urusan anak, Nirina mengatakan kalau dia dan suaminya, Ernest Fardiyan Syarif, memiliki peran yang sama sebagai ibu dan bapak. Pemeran di film “Keluarga Cemara” ini menjelaskan cara membagi tugas dengan suami mengenai urusan anak-anak.

Artikel lain:Nirina Zubir Berikan Hadiah Jika Anak Puasa Penuh selama Ramadan

Nirina memiliki dua anak yang kompak, Zivara Ruciragati Syarif, 9 tahun, dan Elzo Jaydn Anvaya, 6 tahun. Karena itu, dia dan suaminya juga memiliki cara mengasuh yang kompak.

“Na (panggilan Nirina) bersyukur punya suami yang bisa parenting-nya kayak kerja sebagai tim. Jadi kalau bilang aku lagi enggak bisa menjaga anak, suami bisa. Atau dia bilang enggak bisa, kita tukeran,” jelas Nirina di Jakarta Selatan, Selasa, 19 Februari 2019.

Nirina Zubir. TEMPO/Nurdiansah

Nirina dan Ernest melihat jadwal satu sama lain, dan misalnya anak sedang sakit dan dua-duanya sedang sibuk, pasti ada salah satu dari mereka yang mengalah.

“Kita sebisa mungkin benar-benar komunikasinya lancar,” lanjut Nirina.

Dia juga mengatakan kalau kedua anaknya juga tidak memilih ingin sama siapa saat sedang sakit. Karena Nirina dan Ernest sama-sama aktif mengasuh anak, mereka memiliki kedekatan yang sama dengan anak-anak.

“Kita sendiri adalah parenting yang setara, mau ibu dan bapak perannya sama. Benar-benar kita di sini kerja sama yang baik, agar benar-benar keluarga kita bisa sehat terus,” tutur Nirina.

Baca juga:Anak Nirina Zubir Punya Otak Bisnis, Sang Ibu Malah Terharu