Sibuk Bermusik, Gita Gutawa Tetap Mengutamakan Pendidikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Gita Gutawa meluncurkan album Gita Puja Indonesia. Tabloidbintang

Gita Gutawa meluncurkan album Gita Puja Indonesia. Tabloidbintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aluna Sagita Gutawa, atau dikenal dengan nama Gita Gutawa, adalah seorang penyanyi, aktris, dan penulis lagu yang sudah aktif di dunia hiburan sejak 2004. Wanita yang sekarang berusia 25 tahun ini memang sudah aktif menjadi musisi sejak kecil.

Namun, musik tidak pernah menghambat keinginannya untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi. Dari kecil, Gita selalu mengutamakan pendidikan.

“Dari kecil, orang tua selalu mengajarkan betapa pentingnya pendidikan. Walaupun mulai karier dari usia muda, itu tidak pernah menghambat pentingnya pendidikan,” tutur putri musisi Erwin Gutawa itu di Jakarta Selatan, Kamis, 14 Februari 2019.

Baca juga:
Peneliti Sebut Tak Ada Kaitan Pendidikan Tinggi dan Demensia

Dia juga merasakan peran pendidikan dalam kehidupannya. Dia merasa kalau pendidikan bukan hanya menambah ilmu, tetapi membantunya untuk disiplin, mandiri, dan bisa berpikir kritis.

Gita berhasil mendapatkan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dan menyelesaikan S2 di London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris. Dia mengatakan kalau keinginan untuk melanjutkan pendidikan sampai S2 datang dari ibunya.

“Aku melihat mama S2 juga, dan kebetulan mama punya impian sekolah di luar negeri. Alhamdulillah mungkin akhirnya aku yang kesampaian,” lanjut Gita Gutawa.

Ia mengatakan kalau lingkungan di keluarganya membantu untuk melanjutkan kuliah sampai ke luar negeri. Walaupun Gita juga mendapatkan banyak komentar seperti, “Nanti susah dapat jodoh lho kalau pendidikannya terlalu tinggi” atau “Kenapa susah-susah pendidikan tinggi nanti akhirnya jadi ibu rumah tangga”, dan sebagainya.

Gita mengatakan kalau sekarang hidup di dunia modern. Tidak ada salahnya wanita mendapatkan pendidikan tinggi, ibu rumah tangga juga bisa mendapatkan banyak manfaat dari pendidikan tinggi.

Artikel lain:

3 Hambatan Wanita Melanjutkan Pendidikan ke Tingkat Sarjana

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."