Hubungan Kate Middleton-Meghan Markle Sarat Intimidasi Medsos

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Rabu, 13 Februari 2019 18:45 WIB
Hubungan Kate Middleton-Meghan Markle Sarat Intimidasi Medsos

CANTIKA.COM, Jakarta - Hubungan antara kedua istri pangeran-pangeran Inggris memang selalu menjadi pusat perhatian. Meghan Markle dan saudara iparnya, Kate Middleton, telah digambarkan sebagai lawan yang bermusuhan dan tidak memiliki hubungan yang baik, khususnya dalam beberapa bulan terakhir. Setiap langkah mereka dihubungkan dengan satu sama lain dan disorot secara negatif.

Baca juga: Langkah Istana Hadapi Haters Meghan Markle dan Kate Middleton

Gambaran negatif ini bukan suatu hal yang baru. Sarah Ferguson, alias Duchess of York, mengatakan hal ini telah dilakukan pers selama bertahun-tahun. Dia mengatakan hubungannya dengan Putri Diana juga digambarkan dengan cara yang sama seperti hubungan Meghan Markle dan Kate Middleton sekarang.

Duchess of Cambridge, Kate Middleton dan Duchess of Sussex, Meghan Markle berbincang saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris timur, 25 Desember 2018. Keduanya tampil mempesona dengan gaun merah yang dikenakan Kate dan hitam yang digunakan Meghan. REUTERS/Hannah McKay

"Wanita, khususnya, terus-menerus diadu dan dibandingkan satu sama lain dengan cara yang mengingatkan saya pada bagaimana orang-orang mencoba untuk menggambarkan hubungan Putri Diana dan saya sebagai saingan,” tulis Sarah Ferguson yang biasa disapa Fergie, seperti dikutip dari Bravo. Dia mengatakan hubungannya dengan Putri Diana adalah hubungan yang sangat baik, namun sering digambarkan memiliki hubungan yang negatif. 

Fergie melihat apa yang terjadi pada dirinya dan Putri Diana, dan apa yang terjadi pada Meghan Markle dan Kate Middleton, adalah bentuk intimidasi yang semakin besar di era media sosial. Dia percaya kalau ini saatnya untuk mengambil sikap. “Sudah tidak bisa diterima untuk terus mengadu domba wanita satu sama lain sepanjang waktu. Sudah tidak bisa diterima untuk mengganggu orang lain dengan kejam melalui online," lanjut Fergie.

Artikel lain: Kate Middleton Fasih Lakukan Duchess Slant, Meghan Markle?

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk berpikir dengan cerdas dan memiliki empati sebelum memberikan opini dan komentar di media sosial. Fergie menulis pesan ini sebagai bentuk dukungannya untuk kampanye #HelloToKindness.