Sebutan ke Ratu Elizabeth II Tanda Kedekatan, Putri Diana Teratas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ratu Elizabeth Inggris (kanan) dan istri Pangeran Harry, Meghan Markle menghadiri pembukaan Jembatan Gateway Mersey, di Widnes, barat laut Inggris, Kamis, 14 Juni 2018.  Meghan tampil cantik saat mendampingi Ratu dalam kunjungan kerajaan. AP/Danny Lawson

Ratu Elizabeth Inggris (kanan) dan istri Pangeran Harry, Meghan Markle menghadiri pembukaan Jembatan Gateway Mersey, di Widnes, barat laut Inggris, Kamis, 14 Juni 2018. Meghan tampil cantik saat mendampingi Ratu dalam kunjungan kerajaan. AP/Danny Lawson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berinteraksi dengan Ratu Elizabeth II bukanlah perkara mudah bagi anggota baru keluarga Kerajaan Inggris. Siapapun orangnya, jika mengikuti aturan protokoler maka harus menyebut Ratu Elizabeth II dengan panggilan "Yang Mulia". Jika hubungan personal sudah semakin dekat, maka orang tersebut akan memanggil rang ratu dengan sebutan "Ma'am".

Baca juga:
Alasan Ratu Elizabeth II Selalu Pakai Baju Warna Cerah
Ratu Elizabeth II Jadi Inspirasi Gaun Pengantin Meghan Markle

Jika sudah sampai pada tahap yang paling dekat, seperti hubungan Putri Diana dengan Ratu Elizabeth II, maka panggilannya adalah "Mama". Lantas bagaimana Meghan Markle yang notabene anggota keluarga kerajaan baru setelah menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018, dan Kate Middleton, istri Pangeran William, memanggil Ratu Elizabeth II?

Putri Diana alias Lady Di saat mengenakan kalung choker mutiara dalam acara kerajaan di Hampton Court,1982. Kalung ini memiliki empat untaian dengan berlian di tengahnya. Dailymail.co.uk

Dalam berbagai kesempatan, Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, dan Meghan Markle menunjukkan keakraban. Mereka saling berinteraksi dan satu sama lain tak canggung ketika muncul di depan publik. Menurut editor Majesty, Ingrid Seward, hubungan mereka masih dalam tahap yang sangat awal. Sejauh ini, belum ada yang menyebut Ratu Elizabeth II dengan panggilan "Mama" seperti yang dilakukan Putri Diana.

Artikel lainnya:
6 Momen Fashion Meghan Markle yang Mirip dengan Putri Diana
Cara Kate Middleton Supaya Tak Adu Pesona dengan Meghan Markle

Putri Diana memanggil Ratu Elizabeth II dengan sebutan "Mama" selama dekade terakhir hidupnya. Padahal di luar sana, banyak orang yang mempertanyakan hubungan mereka. Putri Diana secara terbuka meminta dukungan kepada Ratu Elizabeth II saat proses perceraiannya dari Pangeran Charles. Dalam dokumentasi "Diana: In Her Own Words", Putri Diana mengatakan Sang "Mama" menangis ketika mengetahui dia ingin berpisah dari Pangeran Charles.

Dari kanan: Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II tersenyum, bersama Pangeran William, Pangeran George, Kate Middleton, dan Putri Charlotte, saat menyaksikan parade Trooping The Colour di Istana Buckingham, London, 11 Juni 2016. Parade ini untuk merayakan ulang tahun Ratu ke-90. AP/Tim Ireland

Di lingkaran keluarga Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II memang punya banyak sebutan panggilan kesayangan dari orang-orang terdekat. Pangeran Harry dan Pangeran William memanggil neneknya itu dengan sebutan "Granny" dan "Gary". Bahkan Pangeran George memanggil nenek buyutnya itu dengan sebutan "Gan Gan".

Adapun suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip memanggilnya dengan sebutan "Cabbage" atau "Sausage". Ratu Elizabeth pun membalas dan memanggil suaminya dengan sebutan "The Hun".

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."