6 Momen Fashion Meghan Markle yang Mirip dengan Putri Diana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle (tengah), menghadiri acara Commonwealth Youth Forum di London, 18 April 2018. Ini merupakan acara besar pertamanya atas nama Keluarga Kerajaan Inggris. AP/Yui Mok

Calon istri Pangeran Harry, Meghan Markle (tengah), menghadiri acara Commonwealth Youth Forum di London, 18 April 2018. Ini merupakan acara besar pertamanya atas nama Keluarga Kerajaan Inggris. AP/Yui Mok

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya berpakaian Meghan Markle selalu menjadi sorotan dan referensi tersendiri bagi pecinta fashion. Hampir di setiap kesempatan, Meghan Markle bergaya fashion yang santai, namun tetap elegan dan cantik. 

Tak heran jika kita teringat dengan mendiang sang Ibu mertua, Putri Diana atau Princess of Wales. Putri Diana juga dikenal memiliki selera fashion yang unik dan stylish. Begitu juga dengan Kate Middleton yang sering terlihat bergaya seperti Putri Diana. 

Artikel lainnya:

Gaya Monokrom Meghan Markle di Royal Ascot 2018 

Meghan Markle Pilih Satu Fokus: Makeup atau Gaun Pengantin

Mengutip laman Goodhousekeeping, berikut penampilan Meghan Markle ketika mendampingi Pangeran Harry dengan pilihan fashion mirip Putri Diana. 

1. Coat berwarna putih

 

Coatl putih Princess of Wales yang terlihat di London pada tahun 1996 berasal dari Versace, sementara Meghan Markle mengenakan merek fashion dari Kanada, Line the Label saat mengumumkan pertunangannya. Mantel tersebut dijual seharga US $750  atau sekitar Rp 10,5 juta dan langsung terjual habis dalam beberapa menit setelah sesi pemotretan pengumuman pertunangannya.

2. Gaun biru flowy

 

Duchess of Sussex memilih gaun longgar dari koleksi resor 2019 Oscar de la Renta untuk pernikahan keluarga di Inggris beberapa hari lalu, cetak biru-putih pada gaunnya mengingatkan pada tunik rancangan Catherine Walker yang dikenakan oleh Putri Diana pada 1986.

3. Jeans klasik dan kemeja putih

 

Diana membuat pakaiannya terlihat sederhana dalam perjalanannya ke Bosnia pada 1997 untuk meningkatkan kesadaran tentang ranjau darat. Sedangkan Meghan Markle memilih kombinasi yang serupa ketika menghadiri Invictus Games—kompetisi olahraga untuk veteran—saat masih berpacaran dengan Pangeran Harry.

Baca juga: 

Meghan Markle - Pangeran Harry Dapat 3 Kado Pernikahan yang Unik

Makeup Pengantin Meghan Markle Tak Diminati di Indonesia

4. Gaun off shoulder berwarna merah muda pastel

 

Meghan Markle tidak melanggar protokol kerajaan dengan memamerkan bahunya dalam balutan gaun pink pastel Carolina Herrera pada acara Trooping the Color tahun ini. Putri Diana dan bahkan Ratu Elizabeth II juga pernah mengenakan pakaian off shoulder sebelumnya, saat mengenakan gaun Catherine Walker di Gedung Opera Berlin pada tahun 1987.

5. Setelan hitam chic

 

Putri Diana mengenakan setelan celana panjang Jasper Conran dengan blus putih  untuk pesta pada 1986, sementara Meghan Markle mengenakan setelan Alexander McQueen pada acara Endeavour Fund Awards pada bulan Februari.

6. Gaun pinstripe

 

Motif garis pada dress Altuzarra yang dikenakan Meghan Markle saat menghadiri Commonwealth Youth Forum tampak seperti blazer yang dikenakan Putri Diana, ppada 1991 di Sheffield dan Rotherham.


7. Topi hitam besar

Putri Diana mengenakan pakaian serba hitam dan pin poppy tradisi pada Remembrance Sunday pada tahun 1984. Meghan Markle juga mengenakan aksesoris yang sama pada Anzac Day.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."