Sandra Dewi Sebut Pentingnya Sistem Pendukung di Masa Sulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Sandra Dewi dan putranya, Raphael Moeis. Tabloidbintang.com

Sandra Dewi dan putranya, Raphael Moeis. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sandra Dewi bisa dibilang salah satu selebriti yang cukup eksis di media sosial. Ia kerap membagi aktivitas keseharian dan juga anaknya yang kini menginjak usia 13 bulan, Rafa. Akan tetapi, Sandra mengaku tidak semua hal ia bagikan di media sosial.

Sandra mengaku justru pada momen yang dianggap kebanyakan orang penting tak ia abadikan di media sosial, yakni momen ketika ia melahirkan putra pertamanya dari Harvey Moeis. Alasannya, karena ia merasa tidak percaya diri.

Artikel lain:
Alasan Sandra Dewi Membandingkan Anaknya dengan Bayi Lain

"Karena saya jeleknya luar biasa. Pecah pembuluh darah, ambeien juga kena, sampai seminggu semua sembuh, baru saya posting-posting," ujarnya. "Intinya enggak perlu semua orang tahu, cukup orang-orang terdekat saja."

Termasuk yang terdekat bagi Sandra adalah para sahabat yang hadir sebagai sistem pendukung. Yang memahami jika seorang ibu pasti ada kekurangannya dan itu tidak masalah. Sandra pun mengakui keberadaan sistem pendukung inilah yang paling membantunya melewati masa-masa penuh tantangan sebagai ibu baru ketika itu.

Baca juga:
Cerita Sandra Dewi Ajarkan Putranya Minta Angpao Imlek

"Awalnya saya pikir saya akan jadi ibu yang kuat. Waktu hamil awal-awal, bisa sampai muntah 15 kali sehari, tetap beraktivitas dan syuting-syuting saja kuat," katanya.

"Tapi, ternyata menjadi ibu itu sesuatu yang berbeda. Kita butuh teman yang bisa mendengarkan dan mengerti posisi kita sebagai ibu sekaligus bikin nyaman," tambahnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."