Alya Nurshabrina Jaga Kesehatan Tubuh dengan Lari dan Menari

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Senin, 11 Februari 2019 15:10 WIB
Alya Nurshabrina Jaga Kesehatan Tubuh dengan Lari dan Menari

CANTIKA.COM, Jakarta - Alya Nurshabrina aktif dalam beragam kegiatan selama menjadi Miss Indonesia 2018. Mulai dari kegiatan sosial, presenter, dan mengikuti ajang Miss World 2018.

Baca juga: Hari Kartini, Miss Indonesia Alya Nurshabrina: Kartini No Lomba

Meski aktivitasnya padat, tak membuat perempuan asal Jawa Barat ini melupakan pentingnya menjaga kebugaran tubuh dan kecantikan. “Menurut saya, perempuan cantik itu saat sehat lahir dan batinnya. Fisik yang sehat mendukung aktivititas, tugas, ataupun pekerjaan. Sementara pikiran yang sehat melahirkan energi dan ide kreatif yang positif,” tutur Alya Nurshabrina saat ditemui di Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Alaya menambahkan untuk menjaga kebugaran tubuh dia tidak pantang menyantap apapun, hanya membatasi porsi asupan sesuai batas harian, contohnya gula dan garam. Pola tidur yang teratur juga menjadi kiatnya menjaga kesehatan tubuh. Dia pun menyempatkan olahraga lari selama 1-2 jam. Saat berada di rumah, dia akan mengelilingi lapangan bola di dekat rumah sebanyak lebih dari lima putaran. Bila sedang bepergian, dia berolahraga di pusat kebugaran.

“Selain lari, sebenarnya saya suka menari di rumah atau bareng teman-teman. Ini olahraga dua manfaat untuk tubuh sekaligus pikiran. Mempelajari detail tiap gerakan bisa membuat kita lebih tenang, karena dilatih kesabarannya. Kesenangan ini bermula waktu membawakan Tari Merak di ajang Miss World 2018. Sebelumnya, saya sudah mempelajari tarian Kalimantan dan Aceh. Jadi, saya mau belajar menari di sela-sela kegiatan kuliah S2 di Swiss German University, Alam Sutera, dan aktivitas sosial setelah masa tugas Miss Indonesia berakhir,” kata Alya.

Artikel lain: Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina dari Jawa Barat

Sedangkan untuk perawatan kulit, Alya yang memiliki jenis kulit sensitif banyak mengeksplor informasi tentang kandungan di dalam produk yang digunakan. “Tipikal kulit wajah saya sensitif sekali. Saat membersihkan wajah, saya bisa mengulang sekitar 2-3 kali. Supaya wajah benar-benar bersih dari makeup dan berbagai polusi udara. Saya juga suka mengeksplor informasi dari brand tentang kandungan di dalam makeup. Kadang-kadang kalau asal pakai, bisa memicu jerawat ataupun alergi untuk jenis kulit seperti saya," ujarnya. 

Tak lupa dia mengenakan tabir surya secara untuk perlindungan wajahnya. Jenis makeup yang digemarinya adalah penekanan makeup pada area mata yang dinilai sebagai jendela hati dan warna pemulas bibir.  

SILVY RIANA PUTRI