Cerita Alya Rohali Sempat Kesulitan Lari Pakai Hijab

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 8 Februari 2019 13:50 WIB
Cerita Alya Rohali Sempat Kesulitan Lari Pakai Hijab

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Alya Rohali rutin olahraga lari sejak tahun 2002. Wanita berusia 42 tahun ini sudah mengikuti beberapa perlombaan lari maraton, dan sekarang sedang persiapan untuk mengikuti Seoul International Marathon 2019, pada 17 Maret 2019.

Baca juga: Minum Saat Lari Bikin Muntah, Mitos atau Fakta?

Alya ingin membuktikan kalau wanita berhijab juga bisa aktif, bisa olahraga, bisa menyelesaikan lari marathon sama seperti wanita lain. Dia menceritakan saat pertama kali mengikuti lomba lari maraton di Singapore Marathon pada tahun 2014, ia baru saja mulai menggunakan hijab.

Alya pun menghadapi beberapa kesulitan pada saat awal latihan. “Lari pertama saat latihan itu kunang-kunang banget. Pokoknya perjuangan banget,” tutur Alya Rohali, saat ditemui di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, Rabu 6 Februari 2019.

Namun, ia membutuhkan proses sampai akhirnya menemukan hijab yang tepat. Alya memiliki pesan untuk para hijabers agar tidak membuat hijab untuk menjadi halangan untuk menjadi atlet profesional atau melakukan apapun yang mereka inginkan.

Kini, kalau sudah ada banyak pilihan untuk mendapatkan hijab yang tepat, dan nyaman untuk digunakan saat beraktivitas. “Kita mau menginspirasi wanita berhijab lain untuk terus aktif, untuk keluar dari rumah, dan untuk berolahraga,” lanjut Alya.