Persiapan Liliana Tanoesoedibjo dan Tiga Anaknya Jadi Caleg

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman Miss Indonesia Organization dan Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2019 di Konferensi Pers Miss Indonesia 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 6 Februari 2019. TEMPO | Silvy Riana Putri

Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman Miss Indonesia Organization dan Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2019 di Konferensi Pers Miss Indonesia 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 6 Februari 2019. TEMPO | Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada pemilihan legislatif 2019, klan Harry Tanoesoedibjo ikut berpartisipasi di sejumlah daerah pemilihan melalui Partai Perindo. Mulai dari istrinya Liliana Tanoesoedibjo dan tiga putrinya, yaitu Jessica Herliani Tanoesoedibjo, Valencia Herliani Tanoesoedibjo, dan Angela Herliani Tanoesoedibjo.

Baca juga: Kirana Larasati Jadi Caleg: Sudah Capek Protes Kini Lebih Konkret

Liliana Tanoesoedibjo mengatakan ia dan ketiga anaknya menjadi calon legislatif tanpa paksaan. Kesempatan ini menjadi cara untuk memperjuangkan kehidupan yang lebih baik bagi perempuan Indonesia, “Perindo mengalokasikan kuota calon legislatif (caleg) sebanyak 38,6 persen. Angka tersebut melebihi batas kuota minimal yang ditetapkan KPU, yaitu 30 persen. Langkah ini sesuai arahan Ketua Umum Perindo untuk memperluas kesempatan perempuan dalam politik," ujarnya saat ditemui di MNC Studios, Jakarta Barat, Rabu 6 Februari 2019. 

Liliana menambahkan tidak ada persiapan khusus untuk ketiga putrinya yang terjun ke politik. “Anak-anak sudah dewasa dan bebas memilih. Latar belakang pendidikan mereka di luar negeri bisa menjadi bekal kompetensi dari segi ilmu. Dari pengetahuan dan pengamatan, mereka bisa menilai peran-peran mana saja yang bisa disumbangkan kepada negara, khususnya perempuan. Ruang diskusi kami lebih ke arah apalagi yang bisa diberikan kepada perempuan Indonesia sesuai minat masing-masing,” katanya.

Sebagai calon anggota legislatif (caleg), Liliana menjabarkan kriteria caleg tidak hanya harus pintar, juga harus punya hati untuk Indonesia. “Tingkah laku dan pemikiran caleg selalu untuk Indonesia. Saya juga menekankan kepada anak-anak lakukan yang terbaik dalam hal apapun, termasuk melayani orang lain,” tandas Liliana.

SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."