Kirana Larasati Jadi Caleg: Sudah Capek Protes Kini Lebih Konkret

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Rini Kustiani
Kamis, 29 November 2018 12:59 WIB
Kirana Larasati Jadi Caleg: Sudah Capek Protes Kini Lebih Konkret

CANTIKA.COM, Jakarta - Kirana Larasati serius terjun ke dunia politik. Dia membuktikan kesungguhannya itu dengan menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk Pemilu 2019.

Saat ini Kirana Larasati sedang melakukan sosialisasi dan kampanye untuk Pemilihan Anggota Legislatif di Pemilu 2019. Wanita 31 tahun itu ingin berbuat sesuatu setelah selama ini hanya bisa mengkritik dari luar.

"Sebelumnya aku cuma bisa protes-protes saja, sekarang Insya Allah ingin benar-benar bersuara di sana (DPR RI) nanti," ujar Kirana Larasati di Jakarta Pusat. Mengenai keputusannya masuk ke jalur politik, Kirana mengatakan semua itu tak lepas dari ajakan teman-temannya.

Artis Kirana Larasati mengacungkan simbol metal saat ditemui di sela-sela Field Trip Kebangsaan di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Selasa, 25 September 2018. Kunjungan ini diikuti sejumlah calon anggota legislatif dari kalangan artis. TEMPO/Nurdiansah

Ketika beberapa waktu lalu ditawari untuk banting setir dari dunia hiburan ke politik, Kirana Larasati sempat berpikir panjang dan tidak langsung menyanggupi. "Menjelang pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif, banyak tawaran untuk bergabung dengan partai-partai tertentu. Sampai akhirnya PDI Perjuangan masuk dan saya berlabuh di ini," ucap dia.

Kirana Larasati mengaku sudah lelah jadi orang yang suka mengkritik, marah, protes, tapi tidak benar-benar melakukan sesuatu. "Semua punya hak untuk terjun ke politik, cuma pertanyaannya mau atau tidak," kata dia.

Baca juga: Kirana Larasati Ingin Menikah Lagi : Jawabnya Cukup Yes dan No

Sebelum mendaftar sebagai calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan, Kirana Larasati lebih dulu meluruskan niat untuk mengabdi kepada masyarakat. Kirana Larasati ingin hidupnya mendatangkan maanfaat untuk banyak orang. "Saya terjun karena saya melihat ada kesenjangan antara rakyat dengan pemerintah," ucapnya.

TABLOIDBINTANG