Satu Produk Skin Care Wajib Buat Hijaber Cegah Wajah Belang

Ilustrasi hijaber sedang bepergian. Tabloidbintang

kecantikan

Satu Produk Skin Care Wajib Buat Hijaber Cegah Wajah Belang

Senin, 4 Februari 2019 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Area wajah yang paling sering terpapar matahari bagi wanita berhijab adalah pipi dan dahi. Hal ini kadang membuat para hijaber menghadapi masalah wajah belang, terutama untuk mereka yang bekerja di bawah terik matahari.

Baca juga: Tren Kecantikan untuk Hijaber, Tak Lagi Utamakan Makeup

Untuk mengatasi masalah itu, ada satu produk yang paling penting untuk menghindari wajah belang, yaitu dengan menggunakan tabir surya secara rutin. “Tidak boleh keluar rumah tanpa pelindungan matahari. Keluar rumah tetap harus menggunakan SPF,” tutur Dr. Irmadita Citrashanty, Spesialis Kulit dan Kecantikan, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Bahkan, banyak yang memiliki asumsi untuk tidak menggunakan tabir surya karena tidak bekerja di luar atau jarang terkena terik matahari. Walaupun tabir surya sangat penting untuk wanita berhijab yang bekerja di bawah terik matahari, bukan berarti wanita berhijab yang bekerja di dalam kantor tidak perlu menggunakan tabir surya. “Bukan hanya matahari saja, tetapi tabir surya juga menjaga kulit dari lampu komputer,” lanjut Dr. Irmadita Citrashanty.

Artikel lain: Tiara Dewi Kenakan Cadar Pink yang Dihiasi Manik-manik

Sebab itu, wanita berhijab yang ingin menghindari wajah belang harus rutin menggunakan tabir surya. Jangan lupa untuk rutin mengaplikasikan ulang tabir surya setiap 2-4 jam. SPF yang digunakan juga harus disesuaikan dengan warna kulit, agar Anda bisa mendapatkan pelindungan yang maksimal.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA