Imlek 2019, Ini Ramalan Shio Naga, Tikus, Kelinci, dan Kerbau

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
ilustrasi imlek (pixabay.com)

ilustrasi imlek (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun Baru Imlek akan dimulai 5 Februari 2019. Rasa Ingin tahu tentang peruntungan berdasarkan shio biasanya menjadi sangat besar.

Biar tidak penasaran, ini ramalan lengkap peruntungan di di Tahun Babi Tanah 2019.

1. Shio Tikus (1912, 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996 or 2008)
Tahun Babi akan menjadi tahun yang menarik untuk shio Tikus. Rasa ingin tahu yang tinggi membuahkan hasil yang positif untuk aktivitas yang sedang jadi prioritas utamanya. Tikus mudah beradaptasi dan gesit, juga akan mudah mencatat prestasi di tempat kerja. Hanya saja, tikus saat sedang di atas angin biasanya jadi sombong sehingga menjadi banyak musuh. Karier tikus jauh lebih baik dari tahun lalu. 

Akan ada pujian dari atasan, tapi tikus yang kurang bisa memimpin membuat sering salah pilih mitra kerja. Alhasil, pekerjaan yang seharusnya selesai dengan cepat jadi berkepanjangan dan tenaga tikus banyak terkuras.

Sudah saatnya tikus memikirkan urusan pribadi, ambillah liburan dan nikmati me time mumpung kondisi keuangan cukup baik. Kecenderungan tikus yang terlalu aktif membuatnya kesepian, ditambah 2019 urusan asmara tak begitu berpihak pada tikus. 

Baca juga:
5 Buah Wajib di Tahun Baru Imlek, Pembawa Keberuntungan
Selain Lampion, Ada 2 Ornamen yang Dipakai saat Imlek

2. Shio Kerbau (1913, 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009 dan 2021)
Kerbau mewarnai tahun Babi dengan keunikan pribadi. Kerbau memiliki pribadi yang kuat sehingga bisa diandalkan banyak orang. Meski tak begitu terampil dalam bergaul dan tak punya banyak teman, Kerbau memperlakukan temannya yang sedikit dengan cara yang baik. 

Kerbau adalah sosok yang keras dan tak begitu mendengarkan apa kata orang. Untungnya hal ini tak mempengaruhi kinerja Kerbau. Tahun ini meskipun tak begitu baik, secara umum juga tak begitu buruk.

Keuangan Kerbau masih ada pemasukan tak terduga karena banyak orang mempercayainya sejumlah dana untuk dikelola Kerbau. Sektor yang buruk untuk kerbau adalah percintaan dan kesehatan. 

Kesibukan Kerbau yang pada membuat kerbau kehilangan waktu untuk bergaul dan berkenalan dengan orang baru. Kesibukan juga membuat Kerbau Kelelahan sehingga membuat badan sakit. Solusinya cuma dua, ambil cuti atau mengurangi kerja sampingan.

Feng Shui. sites.psu.edu

3.Shio Macan (1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022)
Macan menghadapi Tahun Babi Tanah dengan berani. Jiwa kompetisi yang menggebu-gebu membuat Macan disegani. Karier Macan akan membaik kalau memilih bidang manajemen. Namun Macan terlalu percaya diri, sehingga sering sering tersandung oleh sifat angkuhnya.

Macan selalu menjemput bola dan mengekspresikan apa yang dirasakan dengan berani. Dengan segala kualitas yang dimiliki, tahun Babi menghadirkan peluang besar untuk macan menjadi pemimpin di bidangnya. Keuangan Macan bisa lebih baik dari tahun lalu, tapi Macan sering malas melakukan evaluasi terhadap kinerjanya. 

Sayangnya sifat Macan masih sulit diprediksi. Sikap keras Macan juga harus dikendalikan karena kalau tidak dilakukan akan membuat hidup macan sarat konflik dan tak akan tenang hidupnya.

Kesehatan Macan terbilang baik karena Macan sangat suka beraktivitas di luar ruang. Senam aerobik dan jogging sangat cocok untuk menunjang kesehatan Macan sepanjang tahun.

4. Shio kelinci (1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023)
Temperamen Kelinci yang sabar dan tenang banyak disuka para klien atau pemberi kerja. Tahun Babi Tanah akan cukup ramah untuk kelinci dalam hal karier dan keuangan. Apa yang dikerjakan kelinci akan banyak manfaatnya untuk orang lain. Saat berinvestasi pun akan memperoleh keuntungan. Apalagi di tahun Babi kesehatan Kelinci juga sangat baik jadi produktivitasnya terus meningkatkan.  

Kehidupan nyaman Kelinci juga karena selalu menjalani hari-hari mereka dengan sikap positif. Kelinci kadang dianggap orang bukan sebagai pesaing dan cenderung diremehkan, tapi hasil kerjanya selalu rapi dan akhirnya jadi pemenang. Sayangnya naungan dewi fortuna tak berlaku untuk urusan cinta. Apapun yang dilakukan jadi serba salah. Pandangan kuno terhadap cinta membuat lawan jenis merasa kurang nyaman. 

Artikel lain:
Orang Cina Mahir Bisnis, Pelajari Seni Sun Tzu dan Filosofi Bambu

5. Shio naga (1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012, 2024)
Tahun Babi Tanah menjadi momentum Naga untuk memamerkan semua keterampilan yang dimiliki karena hampir semua sektor membutuhkan bakat Naga. Pekerjaan besar atau kecil jadi istimewa dan menarik di tangan Naga. Ketenangan Naga Menghadapi masalah dan mencari solusi yang terbaik menjadi titik balik untuk karier dan bisnis yang dirintis. 

Sepanjang tahun sumber penghasilan Naga akan stabil dan lebih baik dari tahun lalu. Kabar baiknya, kesuksesan Naga tak membuat mereka sombong malah semakin rendah hati. Naga menebar kebaikan secara diam-diam untuk menghindari fitnah yang keji. Hampir semua target Naga di tahun Babi bakal tercapai dengan usaha yang bisa dibilang minimal sekalipun. 

Naga yang detail selalu tak ragu bekerja keras Demi bisa hidup makmur bersamanya keluarga. Meski begitu Naga harus hati-hati menjaga kesehatan. Kelelahan kerja bisa mengganggu kinerja. Naga akan sangat populer di tahun Babi, hingga bagi yang masih lajang berkesempatan mendapatkan jodoh di tahun ini. 

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."