Tren Kecantikan untuk Hijaber, Tak Lagi Utamakan Makeup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ketua Hijabers Community, Putri Dwi Andari. Instagram/@putridwiandari

Ketua Hijabers Community, Putri Dwi Andari. Instagram/@putridwiandari

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wanita berhijab di Indonesia terus meningkat, namun bukan berarti para wanita ini tidak mengikuti tren-tren terbaru. Dari tren mode sampai tren kecantikan, hijaber juga memiliki tren sendiri.

Baca juga: Natalie Sarah Ungkap Perjalanan Hampir Setahun Pakai Hijab

Untuk kecantikan, tren makeup sempat digemari komunitas wanita berhijab. Dengan perkembangan makeup halal, wanita berhijab banyak yang bereksperimen dengan makeup yang unik dan berbeda. 

Tahun ini, tren kecantikan untuk wanita berhijab sudah berubah. Putri Dwi Andari, Ketua Hijabers Community, mengatakan kalau wanita berhijab sekarang semakin banyak yang mengurangi makeup dan fokus pada perawatan kulit. “Kemarin-kemarin tren make-up cukup besar, banyak hijabers yang bikin vlog cara make-up. Kalau sekarang, lebih ke skin care,” jelas Putri, di Jakarta, Kamis 31 Januari 2019.

Putri menjelaskan kalau perubahan tren ini disebabkan oleh semakin banyak hijaber yang ingin mengikuti nilai-nilai keislaman agar tidak berpenampilan terlalu berlebihan. Sebab itu, perawatan kulit lebih digemari daripada menggunakan make-up yang tebal.

Selain itu, Putri juga melihat tren kecantikan di Indonesia mengikuti tren di luar negeri. “Perawatan kulit lebih penting,” lanjut Putri. Dengan menjaga kesehatan kulit, wanita berhijab atau para hijabers bisa tetap terlihat maksimal tanpa make-up yang berlebihan.

Artikel lain: Angel Lelga Berbagi Tips Merawat Rambut buat Hijaber

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."