Tren Kecantikan untuk Hijaber, Tak Lagi Utamakan Makeup

Ketua Hijabers Community, Putri Dwi Andari. Instagram/@putridwiandari

kecantikan

Tren Kecantikan untuk Hijaber, Tak Lagi Utamakan Makeup

Sabtu, 2 Februari 2019 13:01 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Wanita berhijab di Indonesia terus meningkat, namun bukan berarti para wanita ini tidak mengikuti tren-tren terbaru. Dari tren mode sampai tren kecantikan, hijaber juga memiliki tren sendiri.

Baca juga: Natalie Sarah Ungkap Perjalanan Hampir Setahun Pakai Hijab

Untuk kecantikan, tren makeup sempat digemari komunitas wanita berhijab. Dengan perkembangan makeup halal, wanita berhijab banyak yang bereksperimen dengan makeup yang unik dan berbeda. 

Tahun ini, tren kecantikan untuk wanita berhijab sudah berubah. Putri Dwi Andari, Ketua Hijabers Community, mengatakan kalau wanita berhijab sekarang semakin banyak yang mengurangi makeup dan fokus pada perawatan kulit. “Kemarin-kemarin tren make-up cukup besar, banyak hijabers yang bikin vlog cara make-up. Kalau sekarang, lebih ke skin care,” jelas Putri, di Jakarta, Kamis 31 Januari 2019.

Putri menjelaskan kalau perubahan tren ini disebabkan oleh semakin banyak hijaber yang ingin mengikuti nilai-nilai keislaman agar tidak berpenampilan terlalu berlebihan. Sebab itu, perawatan kulit lebih digemari daripada menggunakan make-up yang tebal.

Selain itu, Putri juga melihat tren kecantikan di Indonesia mengikuti tren di luar negeri. “Perawatan kulit lebih penting,” lanjut Putri. Dengan menjaga kesehatan kulit, wanita berhijab atau para hijabers bisa tetap terlihat maksimal tanpa make-up yang berlebihan.

Artikel lain: Angel Lelga Berbagi Tips Merawat Rambut buat Hijaber