Kiat Mendapatkan Rambut Indah dan Kuat dengan Jus Bawang

Ilustrasi rambut indah. Shutterstock.com

kecantikan

Kiat Mendapatkan Rambut Indah dan Kuat dengan Jus Bawang

Selasa, 29 Januari 2019 13:56 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Walaupun banyak yang tidak menyukai baunya, air bawang sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut. Terutama bawang bombay, mengandung puluhan nutrisi sebagai antibakteri dan anti-inflamasi dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung dan usus.

Selain itu, buku Healing Foods oleh DK Publishing House, mengatakan kalau bawang juga baik untuk pertumbuhan rambut. Dikutip dari laman NDTV, bawang bombay saat dijadikan jus bisa membantu membuat rambut menjadi lebih sehat, tebal, dan kuat.

Baca juga:3 Masalah Rambut Panjang dan Cara MengatasinyaUnsur Burger yang Bagus untuk Perawatan Rambut

Jus bawang memiliki sulfur yang mampu mencegah penipisan dan kerusakan rambut, dan memastikan pertumbuhan rambut yang tebal. Jus bawang juga memelihara folikel rambut dengan bantuan sulfur. Folikel rambut yang dipelihara akan memungkinkan regenerasi rambut yang sehat.

Selain itu, antioksidan dalam jus bawang dapat membantu mengurangi uban prematur pada rambut. Anda bisa memiijat rambut dengan jus bawang karena dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang  membantu pertumbuhan rambut lebih jauh. Sifat antibakterinya juga dapat membantu menjaga kulit kepala dari infeksi, meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Ilustrasi bawang bombay. shutterstock.com

Bagaimana cara membuat jus bawang yang bagus untuk kesehatan rambut ini?

Ambil satu atau dua bawang bombay dan kupas. Potong-potong dan campur menggunakan blender agar menjadi jus. Saring jus menggunakan kain kasa untuk memastikan bahwa tidak ada potongan bawang yang tersisa.

Pijat kulit kepala dengan jus bawang dengan gerakan memutar. Biarkan selama satu jam atau lebih, lalu bilas dengan sampo yang lembut dan pastikan Anda menghilangkan bau bawang yang menyengat. Anda dapat mencoba ini seminggu sekali untuk melihat hasil yang efektif.

Artikel lain:Aturan Pakai Lidah Buaya untuk Perawatan Rambut