Unsur Burger yang Bagus untuk Perawatan Rambut

Ilustrasi masker rambut atau hair mask. Garnier.com

kecantikan

Unsur Burger yang Bagus untuk Perawatan Rambut

Sabtu, 19 Januari 2019 15:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah kamu kalau ada salah satu lapisan pada burger yang bagus untuk rambut. Bukan roti, acar, atau daging tentunya, melainkan mayones.

Baca: Perawatan Rambut Pevita Pearce Setelah Keramas, Simak Tahapannya

Mengutip laman Boldsky, mayones memiliki kandungan yang baik untuk rambut. Mayones terbuat dari kuning telur dan minya kelapa yang mampu melembutkan rambut. Kandungan L-cysteine dan asam animo pada mayones juga membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Cara mengaplikasikan mayones untuk merawat rambut sama seperti menggunakan masker. Cukup sekali seminggu, balurkan mayones pada rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit kemudian cuci bersih dengan air hangat.

Ilustrasi mayones. shutterstock.com

Selain mayones, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk merawat rambut, terutama yang diwarnai atau dicat. Minyak kelapa berkhasiat menjaga warna cat lebih lama sekaligus mencegah rambut kering dan mudah patah.

Baca juga: 8 Minyak Alami yang Bagus untuk Kesehatan Rambut

Cara pengunaannya, ambil dua sendok makan minyak kelapa dan usapkan secara merata di kulit kepala. Satu jam kemudian, cuci bersih dengan air hangat. Lakukan rutin dua kali dalam seminggu, agar hasilnya maksimal.

SILVY RIANA PUTRI