Cara Indah Bos English First Indonesia Mengatasi Stres

Regional Director EF English First Indonesia, Elisabeth Maria di acara peluncuran EF Small Stars di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 24 Januari 2019. TEMPO | Silvy Riana Putri

ragam

Cara Indah Bos English First Indonesia Mengatasi Stres

Sabtu, 26 Januari 2019 09:30 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Wanita bekerja maupun ibu rumah tangga sama-sama berpotensi dilanda stres. Beragam cara dipilih para perempuan untuk mengatasi stres. Biasanya mereka memilih berlibur, meditasi, olahraga, wisata kuliner, pergi ke salon untuk spa atau pijat, ampai belanja.

Baca: Tips Unik Jaga Kesehatan Jiwa dari Bos PLUS Stephanie Arifin

Regional Director EF English First Indonesia, Elisabeth Maria berbagi cerita bagaimana dia mengenyahkan stres. Setiap akhir pekan, Elisabeth Maria memilih menghabiskan waktu bersama keluarga sembari bercocok tanam.

Dia menuturkan cara itu cepat meredakan kepenatan sekaligus ikut menjaga lingkungan. "Biasanya, saya menanam bersama putra saya. Senang rasanya ketika melihat proses pertumbuhan bibit tanaman dari kecil menjadi besar," kata Elisabeth di Jakarta, Kamis 24 Januari 2019.

Ilustrasi berkebun. Shutterstock

Perempuan yang berkarir selama 7 tahun di English First ini menuturkan kebahagiaan melihat pertumbuhan tanaman, sama seperti kecintaannya dalam proses belajar di dunia pendidikan. "Saya suka terlibat dalam proses tumbuhnya sesuatu. Ternyata hal itu tak berhenti pada antar-manusia. Berkembang pula terhadap menumbuhkembangkan tanaman. I love it," tutur Elisabeth.

Dia menyukai jenis tumbuhan berdaun cantik, seperti palem. Ada pula pohon rambutan di rumahnya. "Bercocok tanam ini juga aktivitas bonding saya dengan anak. Kami bisa belajar bareng tentang tanaman. Misalnya posisi tanaman dari sinar matahari, cara menyiram hingga merawat daunnya. Seru dan menyenangkan" ucapnya.

Artikel lainnya: Yuanita Christiani Jadi Bridezilla, Atasi Stres dengan Makan