Perjalanan Bisnis Bikin Sibuk, Jangan Lupa 3 Kiat Sehat Berikut

Lokasi Strategis Untuk Perjalanan Bisnis dan Liburan

kesehatan

Perjalanan Bisnis Bikin Sibuk, Jangan Lupa 3 Kiat Sehat Berikut

Kamis, 24 Januari 2019 20:58 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak pekerjaan yang menuntut seseorang sering melakukan perjalanan bisnis, entah ke luar kota atau luar negeri. Kelelahan setelah menempuh perjalanan berjam-jam, mengalami jet lag yang berakibat kurang tidur, perubahan cuaca ekstrem, hingga tekanan pekerjaan yang tinggi membuat para pekerja merasa kesulitan menjalani gaya hidup sehat.

Tiga tips berikut bisa membantu Anda tetap bisa menjalani gaya hidup sehat meski sedang melakukan perjalanan bisnis.

Baca juga:3 Prinsip Hidup Sehat Supaya Tubuh Segar Sampai TuaSalad dan Jus Detoks Jadi Tren Asupan Sehat 2019

1. Berjalan kaki Anda beruntung jika melakukan perjalanan bisnis ke kota atau negara yang ramah pejalan kaki. Manfaatkan kondisi itu untuk banyak berjalan kaki, misalnya saat berangkat atau pulang ke lokasi kerja atau sekadar berjalan-jalan menghirup udara segar di pagi atau sore hari.

Berjalan kaki 30 menit sehari dapat membantu melancarkan peredaran darah dan meningkatkan denyut jantung serta melepaskan hormon endorfin yang membuat Anda merasa nyaman, mengurangi stres dan depresi.

2. Berkunjung ke tempat wisata Ketika ada waktu libur, misalnya di akhir pekan, Anda mungkin tergoda untuk bermalas-malasan di kamar hotel untuk melepas lelah dan penat dari urusan kerja. Namun, cobalah mengisi hari libur dengan kegiatan yang bermanfaat, misalnya mengunjungi tempat-tempat wisata lokal di kota tersebut. Cobalah mencari informasi mengenai museum yang menarik, taman kota, atau pusat perbelanjaan.

Dengan berkunjung ke tempat wisata, Anda tidak hanya akan mendapat pengetahuan baru mengenai budaya dan kebiasaan penduduk lokal, namun mau tidak mau membuat tubuh aktif bergerak.

Artikel lain:3 Kunci Sehat ala Sri Mulyani

3. Nikmati fasilitas olahraga hotelHampir semua hotel menyediakan fasilitas olah raga, mulai dari pusat kebugaran, kolam renang, hingga lapangan olah raga. Manfaatkan fasilitas tersebut. Luangkan waktu beberapa jam sehari untuk berolahraga di hotel.

Agar tidak bosan, lakukan secara bergantian atau boleh pilih olahraga mana yang paling memungkinkan dan Anda sukai. Agar lebih semangat, ajak mitra kerja untuk berolahraga bersama. Terkadang, ide-ide brilian bisa muncul dari obrolan santai, misalnya saat olahraga bersama.

AURA