3 Kunci Sehat ala Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. TEMPO/Subekti

kesehatan

3 Kunci Sehat ala Sri Mulyani

Senin, 12 Februari 2018 12:43 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memiliki aktivitas yang padat. Mulai menjaga dan mengawasi kinerja lembaga yang dipimpinnya, menghadiri acara di dalam dan luar negeri, hingga mengikuti rapat hingga dinihari.

Tak peduli jam berapa pun selesai bekerja, Sri Mulyani selalu bangun saat subuh. Lalu, bagaimana perempuan 55 tahun ini menjaga kebugaran tubuhnya?

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengungkapkan tiga kunci kebugaran tubuhnya agar bersemangat menjalani aktivitas seharian. Berikut ini rinciannya.

1. Tidur cukupSri Mulyani mengatakan tidur menjadi salah satu keharusan untuk melepas lelah. Dia terbiasa tidur hampir tengah malam atau dinihari dan bangun sekitar pukul 05.00. "Tidur pukul 12 atau setengah satu pagi, kemudian bangun untuk salat subuh," ujar Sri Mulyani. Kendati rapat yang diikutinya kerap menyita waktu hingga dinihari, Sri Mulyani mengatakan selalu bangun saat subuh.

Sri Mulyani. TEMPO

2. Makan sehat dan halalKhusus untuk sarapan, Sri Mulyani melahap buah dan makanan berprotein. "Sarapan pagi biasanya cuma pepaya, jus jeruk, dan telur rebus," ucapnya. Sri Mulyani tak punya makanan pantangan, kecuali yang dilarang atau haram bagi orang Islam.

3. OlahragaDi waktu senggang, Sri Mulyani berlari di atas treadmill, melakukan yoga, dan berenang. Sri Mulyani juga kerap hadir dalam acara olahraga yang diadakan kementerian yang dipimpinnya. Pada 14 Juli 2017, misalnya, Sri Mulyani bermain voli bersama anak buahnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani bermain voli bersama jajaran Kementerian Keuangan. Facebook @smindrawati

"Selain untuk kebugaran, olahraga bersama dapat mempererat dan mengakrabkan para pemimpin di Kementerian Keuangan," tuturnya di akun Facebook @smindrawati. "Apa olahraga Anda hari ini?"