Pedasnya Ceker Sambal Hijau, Resepnya pun Mudah Dibuat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Ceker Sambal Hijau

Resep Ceker Sambal Hijau

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Resep Ceker Sambal Hijau ini bisa menjadi salah satu menu favorit yang bisa Anda rekomendasikan kepada teman atau keluarga. Ceker ayam yang dicampur sambal hijau yang super lezat dan pedas pastinya sangat menggoda.

Resep Ceker Sambal Hijau ini pun tidak sulit dibuat. Bumbu sambal hijau sama seperti bumbu sambal hijau lain, hanya saja ayam atau bebek yang biasanya dicampur sambal hijau ini diganti dengan ceker ayam. Jangan lupa untuk bmemerikan hiasan di atas Ceker Sambal Hijau.

Resep lain:
Resep Ceker Bumbu Taoco untuk Kumpul Keluarga dan Teman
Goyang Lidah dengan Resep Ceker Asam Manis Tabur Kacang

Bahan:
- 250 gram ceker ayam
- 500 mililiter air
- 2 lembar daun salam
- 2 cm lengkuas, memarkan
- 4 lembar daun jeruk
- 1 ruas jahe, memarkan

Sambal hijau:
- 5 buah cabai hijau keriting
- 3 buah cabai hijau besar
- 3 buah cabai rawit hijau
- 4 butir bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 2 buah tomat hijau
- ½ sdt garam
- ½ sdt gula pasir
- ½ sdt jeruk nipis

Cara membuat:
-Masukkan ceker ayam, air, daun salam, lengkuas, daun jeruk, dan jahe ke dalam panci. Rebus selama 40 menit dengan api sedang hingga ceker empuk dan matang, angkat dan tiriskan.

-Sambal hijau: Rebus cabai hijau keriting, cabai hijau besar, cabai rawit hijau, bawang merah, bawang putih, dan tomat hingga lunak, angkat dan ulek kasar. Sisihkan

-Tumis sambal hijau sampai harum. Masukkan ceker ayam, garam, gula pasir, dan air jeruk nipis, aduk rata hingga bumbu meresap. Angkat dan siap disajikan.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."