Cuaca Hujan, Jaga Kesehatan dengan 4 Kombinasi Jus Berikut

ilustrasi jus sayuran (pixabay.com)

kesehatan

Cuaca Hujan, Jaga Kesehatan dengan 4 Kombinasi Jus Berikut

Rabu, 23 Januari 2019 10:28 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Cuaca akhir-akhir ini sedang tidak menentu, hujan turun sepanjang hari, sehingga ada baiknya untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat, termasuk kombinasi jus.

Jus sering menjadi alternatif minuman sehat dan praktis untuk yang sibuk. Buat yang memiliki sistem kekebalan tubuh kurang baik, ada beberapa kombinasi jus yang bisa dicoba untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Artikel lain:Sederet Manfaat Bok Choy buat Kesehatan, Jadikan Menu Sehari-hariBuah Ciplukan, Redakan Vertigo sampai Mencegah Kanker

#Stroberi dan mangga Kombinasi stroberi dan mangga bisa menjadi andalan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kedua buah ini mengandung vitamin yang bisa berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, dua buah ini juga mengandung zat besi serta folat yang baik untuk kesehatan tubuh.

#Apel, wortel, dan jeruk Kombinasi jus lain yang ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah apel, wortel, dan jeruk. Kandungan vitamin A, vitamin B6, potassium, serta asam folat di dalamnya dapat mengatasi infeksi dan melindungi tubuh dari penyakit.

Baca juga:Tips Unik Jaga Kesehatan Jiwa dari Bos PLUS Stephanie Arifin

#Bit, jahe, kunyit, dan wortel Kombinasi bit, jahe, kunyit, serta wortel juga disebut bisa menangkal penyakit yang akan masuk ke tubuh karena bahan-bahan tersebut mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, dan kalsium, yang bisa meningkatkan sistem kekebalan serta mengurangi risiko inflamasi.

#Stroberi dan kiwi Tidak hanya dikombinasikan dengan mangga, stroberi juga bisa dikombinasikan dengan kiwi sebagai alternatif minuman sehat. Kandungan vitamin A, vitamin B6, vitamin C, folat, magnesium, dan seng dianggap mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membuat tidak mudah sakit.

TEEN