Rutin Mengkonsumsi Timun Ampuh Samarkan Mata Panda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi mata. Pixabay.com

Ilustrasi mata. Pixabay.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa kebiasaan seperti begadang, mengkonsumsi alkohol, dan kurangnya jam tidur tanpa disadari menyebabkan kantung berwarna kehitaman di area bawah mata. Hal ini tentu membuat wajahmu terlihat lebih lelah. 

Baca juga: Cara Millane Fernandez Siasati Mata Panda dan Kulit Pucat

Tak hanya itu, mata berkantung dan sedikit berwarna hitam seperti panda tentu dapat merusak penampilan. Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menyamarkan kantung mata. 

#1. Tomat
Tomat memang dikenal dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Hal itu dikarenakan adanya kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya. Mengonsumsi tomat disebut bisa meremajakan kulit dan membuat kulit di bawah mata kembali cerah.

Tomat bisa membantu mengatasi mata panda (dok. unsplash)
(dok. unsplash)

#2. Timun
Timun tidak hanya cocok dipakai untuk masker mata, tapi juga bisa dikonsumsi untuk menyamarkan mata panda. Mengonsumsi timun secara rutin dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit kita, sehingga warna kulit kita bisa merata.

Timun bisa membantu mengatasi mata panda (dok. unsplash)
(dok. unsplash)

#3. Sayuran Hijau
Selain tomat dan timun, sayuran hijau seperti brokoli dan bayam disebut bisa mencerahkan lingkaran hitam di bawah matamu. Kandungan vitamin K pada brokoli dan bayam ampuh meningkatkan sirkulasi darah serta tekstur kulit. Warna kulit yang tidak merata biasanya disebabkan oleh sirkulasi darah yang kurang baik.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."