Rutin Mengkonsumsi Timun Ampuh Samarkan Mata Panda

Ilustrasi mata. Pixabay.com

kecantikan

Rutin Mengkonsumsi Timun Ampuh Samarkan Mata Panda

Senin, 21 Januari 2019 14:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa kebiasaan seperti begadang, mengkonsumsi alkohol, dan kurangnya jam tidur tanpa disadari menyebabkan kantung berwarna kehitaman di area bawah mata. Hal ini tentu membuat wajahmu terlihat lebih lelah. 

Baca juga: Cara Millane Fernandez Siasati Mata Panda dan Kulit Pucat

Tak hanya itu, mata berkantung dan sedikit berwarna hitam seperti panda tentu dapat merusak penampilan. Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menyamarkan kantung mata. 

#1. TomatTomat memang dikenal dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Hal itu dikarenakan adanya kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya. Mengonsumsi tomat disebut bisa meremajakan kulit dan membuat kulit di bawah mata kembali cerah.

Tomat bisa membantu mengatasi mata panda (dok. unsplash)(dok. unsplash)

#2. TimunTimun tidak hanya cocok dipakai untuk masker mata, tapi juga bisa dikonsumsi untuk menyamarkan mata panda. Mengonsumsi timun secara rutin dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit kita, sehingga warna kulit kita bisa merata.

Timun bisa membantu mengatasi mata panda (dok. unsplash)(dok. unsplash)

#3. Sayuran HijauSelain tomat dan timun, sayuran hijau seperti brokoli dan bayam disebut bisa mencerahkan lingkaran hitam di bawah matamu. Kandungan vitamin K pada brokoli dan bayam ampuh meningkatkan sirkulasi darah serta tekstur kulit. Warna kulit yang tidak merata biasanya disebabkan oleh sirkulasi darah yang kurang baik.

TEEN