Cara Millane Fernandez Siasati Mata Panda dan Kulit Pucat

Millane Fernandez. TEMPO/Nia Pratiwi

kecantikan

Cara Millane Fernandez Siasati Mata Panda dan Kulit Pucat

Sabtu, 7 April 2018 10:30 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Millane Fernandez mengungkapkan dua hal dari wajahnya yang harus diperhatikan saat menggunakan makeup. Pertama, lingkaran hitam di sekitar mata atau mata panda, dan kedua kulit wajah yang pucat.

Baca juga:Pakai Lipstik Merah Tanpa Menor, Ikuti Kiat Millane Fernandez

Millane Fernandez mengatakan orang kerap melihat gelap di bagian matanya, padahal dia sudah tidur 10 jam lamanya. "Orang sering mengira aku kelelahan atau sedang sakit karena memang di bawah mata agak gelap," kata adik Nino Fernandez ini seusai peluncuran Revlon Ultra HD Gel Lipcolor di Jakarta, Kamis 4 April 2018.

Untuk menyamarkan mata panda, Millane Fernandez menggunakan concealer. Setelah mengaplikasikan concealer, wajahnya akan terlihat lebih segar. "Concealer adalah yang paling penting buat aku," ucapnya.

Penyanyi Millane Fernandez tampil pada malam Yahoo Celebrity Award 2014 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta, 6 Desember 2014 malam. TEMPO/Nurdiansah

Adapun untuk mengatasi kulit wajah yang pucat meski sudah memakai blush on, Millane Fernandez memilih memulaskan lipstik berwarna merah agar terlihat lebih segar.

"Warna merah adalah warna berani, pernah diuji juga warna merah memicu seuatu yang membuat positif, berani. Di Cina, warna merah identik dengan keberuntungan. Jadi aku merasa lebih percaya diri," katanya.

Mengenai penggunakan makeup untuk aktivitas sehari-hari, Millane Fernandez memilih mengaplikasikannya sendiri. Dia hanya butuh waktu 10 sampai 20 menit untuk merias wajah. "Makeup terlalu lama juga bikin pusing," ucapnya.

Millane Fernandez saat menghadiri peluncuran Revlon Ultra HD Gel Lip Color di Jakarta, Kamis 4 April 2018. TEMPO/Nia Pratiwi

Ketika makeup sendiri, Millane Fernandez memakai pelembap, tabir surya, concealer, maskara, shimmer, makeup alis, dan lipstik. "Aku tidak pakai foundation, yang penting concealer di area bermasalah kemudian di-blend dengan benar," katanya.