Aliia Nasyrova, Perempuan dengan Rambut 240 Sentimeter

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Sabtu, 29 Desember 2018 10:30 WIB
Aliia Nasyrova, Perempuan dengan Rambut 240 Sentimeter

CANTIKA.COM, Jakarta - Aliia Nasyrova memiliki rambut yang sangat panjang. Rambut perempuan asal Latvia, Eropa Utara ini sepanjang 240 sentimeter dan dia pelihara sejak 20 tahun.

Lantaran memiliki rambut yang sangat panjang, orang kerap memanggilnya Rapunzel, tokoh kartun Disney yang memiliki rambut ajaib. Aliia Nasyrova sengaja memanjangkan rambutnya karena ingin terlihat seperti karakter putri dalam cerita dongeng yang umumnya memiliki rambut panjang dan cantik.

"Sejak kecil saya bermimpi bisa membuat kepang yang panjang, tebal, indah, dan sehat," kata Aliia Nasyrova di Instagram. Memanjangkan rambut tentu bukan perkara mudah. Wanita 27 tahun ini mengatakan salah satu hal yang penting untuk menjaga kesehatan rambut adalah makanan.

Baca: Berapa Suhu yang Tepat Saat Mencatok Rambut?

Aliia Nasyrova. Instagram

Buat kamu yang ingin memanjangkan rambut dan menjaganya tetap sehat, Aliia Nasyrova menyarankan menyantap makanan yang membantu produksi keratin. "Keratin adalah kebutuhan dasar menguatkan struktur rambut. Dan makanan dengan protein tinggi membantu tubuh untuk memproduksinya," tulis Aliia Nasyrova.

Untuk memenuhi asupan protein itu, Aliia Nasyrova menyantap variasi hidangan telur, ikan, susu, dan daging setiap hari. Bisa juga diganti dengan sayuran yang memberikan protein yang sama untuk para vegetarian. Selain keratin, pastikan kamu mendapatkan asupan omega-3, 6, 9, asam Lemak yang membuat rambut lebih berkilau.

Aliia Nasyrova. Instagram

Jika merasa kesulitan merawat rambut yang panjang, Aliia Nasyrova berbag tips agar rambut panjang tetap sehat. "Konsumsi minyak zaitun dan minyak biji rami. Caranya, tinggal tambahkan minyak ini ke salad atau makananmu," ucap Aliia Nasyrova. Tak ketinggalan, banyak minum air putih juga bagus untuk menjaga kesehatan rambut. "Kami harus sabar. Karena rambut panjang membutuhkan banyak waktu, perawatan, sumber daya, dan usaha."

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Artikel lainnya: Cardi B Habiskan Rp 33 Juta Cuma untuk Kuku dan Rambut