Miss Universe 2018, Miss Vietnam dan Miss Kamboja Dibully

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Miss Vietnam H'Hen Nie di ajang Miss Universe 2018. Instagram

Miss Vietnam H'Hen Nie di ajang Miss Universe 2018. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss Universe 2018 diwarnai perisakan oleh sesama kontestan. Miss Amerika Sarah Rose Summers, Miss Kolombia Valeria Morales, dan Miss Australia Francesca Hung ditengarai mengejek kemampuan berbahasa Inggris Miss Vietnam H’Hen Nie dan Miss Kamboja Rern Sinat.

Bullying itu diketahui setelah Summers, Morales, dan Hung membicarakan reaksi dari Nie dan Sinat setelah berbincang-bincang. Percakapan itu diunggah ke Instagram Stories Morales. Awalnya Summers menceritakan saat dia berbincang dengan Miss Vietnam H'Hen Nie.

"Dia itu manis sekali dan berpura-pura memahami apa yang saya bicarakan. Dan setelah berbincang cukup lama, lalu kamu bertanya kepadanya. Kemudian dia tersenyum manis, mengangguk, dan pergi," kata Summers sembari menirukan senyum dan anggukan Nie. Summers tak keberatan ketika Morales memintanya mengulangi respons dari Nie seolah ingin menegaskan reaksinya.

Miss Kamboja Rern Sinat di ajang Miss Universe 2018. Instagram

Summers juga menceritakan bagaimana Miss Kamboja, Rern Sinat tidak bisa berbahasa Inggris. "Kamu bisa bayangkan itu? Francesca bilang ini akan membuat dia seperti terisolasi. Saya setuju dengan pendapat itu," ucap Summers.

Miss Amerika Sarah Rose Summers di ajang Miss Universe 2018. Instagram sarahrosesummers

Video ini memantik kontroversi. Publik menilai ketiga kontestan itu merendahkan kapabilitas peserta lainnya dan merusak citra kontes kecantikan Miss Universe 2018. Summers kemudian minta maaf.

Miss Kolombia Valeria Morales di ajang Miss Universe 2018. Instagram valeriamoralesd

Melalui Instagram, dia menyatakan Miss Universe adalah kesempatan untuk belajar dan mengenal budaya, pengalaman, serta latar belakang setiap peserta yang berbeda.

Miss Australia Francesca Hung di ajang Miss Universe 2018. Instagram francesca.hung

"Saya mengagumi keberanian saudari-saudari saya di sini. Mungkin ada ucapan saya dianggap tidak menghormati, dan saya minta maaf untuk itu. Saya tidak bermaksud menyakiti siapapun," tulis Summers.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."