Agnez Mo Menolak Terjebak Kesuksesan Sesaat, Nekat ke Amerika

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Rini Kustiani
Selasa, 27 November 2018 16:35 WIB
Agnez Mo Menolak Terjebak Kesuksesan Sesaat, Nekat ke Amerika

CANTIKA.COM, Jakarta - Agnez Mo bersyukur karena lagu duetnya dengan Chris Brown yang berjudul 'Overdose' berhasil masuk ke 4 kategori chart Billboard di Billboard R&B/HipHop Airplay, Billboard Rhythmic Songs, Billboard Mainstream R&B/HipHop, dan Billboard Mixshow Airplay. Agnez Mo mengatakan pencapaian ini tidak mudah didapatkan.

Baca: Pesan Agnez Mo buat Mereka yang Suka Kritik Orang Lain

"Aku baru datang ke Amerika Serikat sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu. Aku bahkan tak tahu cara bicara bahasa Inggris sampai berusia 15 tahun," kata Agnez Mo di acara live di akun Facebook Billboard pada Rabu, 21 November 2018. Mengutip Star2, Agnez Mo menjelaskan alasan dia meninggalkan Indonesia dan pindah ke Amerika Serikat.

Setelah menghabiskan bertahun-tahun membangun karir musiknya dari bawah dan mengantongi 18 trofi Anugerah Musik Indonesia, Agnez Mo memutuskan pindah ke Los Angeles pada 2013. "Alasan utamanya, saya ingin belajar dari yang terbaik. Belajar menjadi artis yang lebih baik, belajar dari orang yang lebih baik, menghargai perjalanan dan tidak terjebak pada kesuksesan sesaat," tutur Agnez Mo.

Agnez Mo tampil di acara Billboard. (Facebook)

Wanita berusia 32 tahun ini mengingat saat awal ke Hollywood, Amerika Serikat. Dia belum mengenal siapapun, belum punya label, manajemen, dan harus mempelajari semuanya sendiri. "Saya ingin belajar. Jadi saya belajar. Mempelajari hal-hal baru selalu sulit. Tetapi jika kamu mencari sesuatu yang mudah, maka kamu tidak akan melakukan apa-apa," ucap Agnez Mo.

Baca juga: Agnez Mo di Premier Film A Wrinkle In Time, Tubuhnya Sintal

Butuh waktu empat tahun sebelum dia merilis album internasional perdananya, X, pada 2017. Agnez Mo belajar mencintai proses dari perjalanan dan perjuangannya.