Pesan Agnez Mo buat Mereka yang Suka Kritik Orang Lain

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Rini Kustiani
Sabtu, 22 September 2018 08:45 WIB
Pesan Agnez Mo buat Mereka yang Suka Kritik Orang Lain

CANTIKA.COM, Jakarta - Agnez Mo sudah membangun karier di dunia musik sejak usia 6 tahun. Kini kiprahnya sudah merambah ke mancanegara dan sukses mengharumkan nama bangsa.

Baca juga:

Agnez Mo di Premier Film A Wrinkle In Time, Tubuhnya Sintal

Sebagai bagian dari generasi muda, Agnez Mo mengaku sering mendapat pertanyaan apa yang harus dilakukan anak muda sekarang agar bangsa bisa lebih maju. Perempuan 32 tahun itu lantas menjawab, "Berusaha sebaik mungkin. Jangan menunjuk orang lain, tapi fokus pada diri sendiri."

Agnes Monica Muljoto mengatakan perkembangan media sosial membuat orang lebih mudah melihat, mengamati, bahkan meniru perilaku orang lain. Jika ada yang tidak sesuai, dengan mudah pula orang tersebut melontarkan kritik.

Agnezmo mengunggah foto terbaru di akun Instagramnya. Potongan rambut pendeknya mendapat respons netizen. Instagram

Dengan begitu, Agmez Mo melanjutkan, banyak orang lebih berfokus mengkritik orang lain tanpa melihat diri sendiri dulu. “Kalau mau kritik, ya kritik diri sendiri,” ucap Agnez Mo di Empirica, Jakarta Selatan, Jumat, 21 September 2018. Dengan berfokus pada diri sendiri, generasi muda Indonesia bisa lebih mudah berkembang dan membangun negara.

Tentu Agnez Mo sering mendapatkan kritik dan komentar dari orang lain. Karena itu dia menyarankan generasi milenial yang sering membicarakan atau melontarkan kritik kepada orang lain agar berfokus pada diri sendiri dulu. "Ngomongin orang harus nol, memperbaiki diri sendiri 100 persen,” tuturnya.

Artikel lainnya:

Agnez Mo Jadi Model Majalah Vogue Amerika Serikat