Keriput Statis Muncul di Akhir Usia 20 Tahun, Perhatikan Titiknya

Ilustrasi wajah berkeriput. Shutterstock.com

kecantikan

Keriput Statis Muncul di Akhir Usia 20 Tahun, Perhatikan Titiknya

Sabtu, 24 November 2018 09:56 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Garis-garis halus dan keriput di wajah adalah sesuatu yang tak diharapkan. Namun seiring usia dan wajah yang selalu menunjukkan ekspresi, maka garis halus serta keriput menjadi hal yang sulit dihindari.

Baca: Akhir Pekan, Waktunya Memanjakan Wajah dengan 6 Cara Berikut

Dokter Anna Karp dari Skin Institute, New York, Amerika Serikat mengatakan proses penuaan kulit dimulai di usia akhir usia 20 tahunan. "Secara umum, keriput statis mulai muncul di usia akhir 20-an. Umumnya di dahi, area mata, atau sekitar alis," kata dia.

Karena itu, saat yang tepat untuk menggunakan produk anti-penuaan menurut dokter spesialis kulit dan kelamin, Edwin Tanihaha adalah ketika menginjak usia 25 tahun. "Sebelum memasuki usia 25 tahun, kita harus sudah merawat kulit terutama dengan menggunakan produk antipenuaan," kata dia.

Baca juga: Kulit Mulai Menua di Usia 25, Jangan Lupakan 5 Perawatan Ini

Ilustrasi wajah. Unsplash.com/Andreas Fidler

Edwin Tanihaha yang praktik di Rumah Sakit Siloam, Jakarta, mengatakan proses penuaan terjadi di akhir usia 20-an dan awal memasuki usia 30-an. "Penggunaan skin care antiaging sebelum memasuki usia tersebut dapat mambantu menghambat proses penuaan di kulit," kata dia.

AURA

Artikel lainnya: 4 Sebab Kulit Jadi Kering