Kamu Kecanduan Instagram atau Tidak? Cek di Fitur Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita menggunakan Instagram. Pixabay.com

Ilustrasi wanita menggunakan Instagram. Pixabay.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sulit rasanya mencegah pikiran dan jari ini dari menyentuh aplikasi Intagram atau IG saat menggenggam ponsel. Cukup dengan sekali sentuh, kita bisa tahu apa yang terjadi kepada orang-orang yang kita ikuti dan tertarik untuk menyimak foto atau video yang diunggah sekaligus keterangannya.

Baca: Anak Putri Marino dan 3 Bayi Artis Langsung Punya Akun Instagram

Kalau kamu merasa lebih sering membuka aplikasi Intagram tapi tak tahu intensitas detailnya, coba buka salah satu fitur di Instagram yang bernama Your Activity.

Instagram menghadirkan fitur tersebut untuk membantu penggunanya mengatasi kecanduannya terhadap media sosial. Di fitur Your Activity, kamu bisa tahu berapa lama kamu menghabiskan waktu di Instagram setiap hari.

Fitur Your Activity Instagram. Kredit: Facebook

Kalau kamu merasa intensitas pengguaan Instagram terlalu tinggi, langsung atur pembatasan aktivitasmu di Instagram. Jika telah mengatur batas waktu, mereka akan menerima pengingat atau notifikasi untuk memberitahu kalau batas waktu berselancar di Instagram telah habis.

Baca juga: Sekali Endorse Kim Kardashian Lebih Mahal dari Gaji Presiden AS

Bagi kamu yang ingin menggunakan fitur ini, pilih di bagian setting atau pengaturan dan tinggal klik Your Activity. Tentukan, apakah kamu mau mengatur penggunaan Instagram atau tidak.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."